Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Guardiola Tak Menyangka Timnya Bakal Unggul Jauh di Puncak Liga Inggris

Guardiola Tak Menyangka Timnya Bakal Unggul Jauh di Puncak Liga Inggris

Olahraga | Minggu, 23 Januari 2022 | 16:02 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Guardiola Tak Menyangka Timnya Bakal Unggul Jauh di Puncak Liga Inggris

KABARINDO, SOUTHAMPTON - Hasil kurang memuaskan diraih Manchester City kala bermain lawan Southampton, Sabtu (22/1/2022) waktu setempat. City yang sebelumnya telah memenangkan 12 pertandingan berturut-turut akhirnya harus memutus rekor tersebut karena imbang 1-1 lawan Southampton.

Kyle Walker-Peters mencetak gol pembuka yang luar biasa pada menit ketujuh untuk Southampton menyusul umpan satu-dua yang rapi dengan Nathan Redmond

Lewat kerjasama apik tersebut, Kyle menyambut pantulan bola yang kemudian dilepaskan menjadi tembakan melewati Ederson.

Tampil defensif setelah unggul, gawang Southampton akhirnya bobol juga setelah Kevin de Bruyne melepaskan tendangan bebas melengkung yang cantik melewati kepala rekannya Aymeric Laporte .

Hasil seri ini tak merubah posisi Manchester City yang masih nyaman di puncak klasemen dengan 57 poin.

Ditemui selepas pertandingan, Pep Guardiola mengatakan keunggulan 12 poin Manchester City di puncak Liga Premier saat in benar-benar melampaui harapannya di awal musim

Meskipun kehilangan poin lawan Southampton dalam laga tersebut, Pep mengaku tak merasakan kecewa

"Saya merasa, sebagai manajer, saya percaya diri untuk masa depan dengan cara kami berperilaku setelah meraih hasil imbang ini” kata Guardiola kepada BBC Sport.

Guardiola mengakui juga kekuatan tim lawan yang bermain begitu apik di depan kandang pendukungnya sendiri.

"Tanpa bola, semua orang saling membantu. Saya tahu betapa sulitnya bermain di stadion ini, dengan cara mereka bermain dan seberapa bagus kami bermain." pungkas Pep.

Meski saat ini unggul jauh dari pesaing terdekat, Pep mengaku perebutan juara belum berakhir di bulan Januari ini.

Liverpool yang berada di posisi kedua memiliki dua pertandingan tersisa sebelum kunjungan mereka ke Crystal Palace sementara Chelsea, di urutan ketiga, menjamu Tottenham.

“Kadang-kadang sulit bagi saya untuk memahami bagaimana bahwa setelah kami (City) kehilangan poin setelah melalui rentetan hasil yang baik, maka perebutan juara kembali terbuka.Kenyataannya kompetisi memang jauh dari garis akhir meskipun saat ini kami unggul jauh” tambah Guardiola.

“Saya tentu saja senang jika di bulan Januari ini kami bisa 40 poin di depan tim terdekat seperti Liverpool dan Chelsea. Tetapi hal itu tentu saja tidak mungkin." tutupnya

Sumber: BBC

Foto: instagram/mancity


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER