Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Grand Dafam Signature Surabaya Punya Giant Sushi; Mampu Habiskan?

Grand Dafam Signature Surabaya Punya Giant Sushi; Mampu Habiskan?

Gaya hidup | Jumat, 15 Maret 2019 | 20:11 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Grand Dafam Signature Surabaya Punya Giant Sushi; Mampu Habiskan?

Grand Dafam Signature Surabaya Punya Giant Sushi; Mampu Habiskan?

Berdiameter 20 sentimeter, terbuat dari 6 maki roll, beri tantangan ikuti Sushi Challenge

Surabaya, Kabarindo- Makanan Jepang sudah menjadi favorit bagi banyak orang di Indonesia. Salah satu yang disukai adalah sushi.

Makanan Jepang bisa diperoleh di berbagai resto Jepang, termasuk di hotel-hotel. Grand Dafam Signature di Surabaya akan menyajikan sushi spesial dalam Sushi Festival di Grandi Restaurant pada 22-23 Maret 2019.

Tamu bisa menikmati Giant Sushi pada event tersebut dan beragam pilihan sushi mulai dari Maki Roll, California Sushi, Futumaki, Temaki dan Temamaki. Juga disajikan bermacam makanan khas Jepang lainnya.

Christina Helen, PR Manager Grand Dafam Signature Surabaya, mengatakan setiap bulan pihaknya menyajikan sesuatu yang out of the box untuk tamu. Kali ini disajikan Giant Sushi yang bisa disantap ramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman.

“Anak muda sekarang kan suka memotret makanan sebelum disantap lalu diunggah di medsos. Giant Sushi ini instagramable, cocok diunggah di medsos,” ujarnya.

Giant Sushi tersebut hasil kreasi Chef de Cuisine Mudlofir. Ukurannya jauh lebih besar dari sushi biasa. Umumnya satu porsi sushi terdiri dari 6-8 sushi roll berukuran kecil. Namun Giant Sushi ini memiliki diameter 15-20 sentimeter yang terdiri dari 6 sushi roll kecil dan panjang.

Tahap pertama, chef membuat sushi roll yang kecil namun panjang. Ia menata nasi Jepang yang teksturnya agak lengket secara merata pada lembaran nori lalu menambahkan komponen-komponen sushi lainnya seperti irisan ayam, ikan salmon atau tuna, buah dan sayur. Isian bergantung keinginan dan selera.

Chef Mudlofir mengatakan, nasi Jepang bisa diganti nasi dari beras lokal biasa yang punel. Caranya beras dicampur dengan agar-agar powder yang plain. Setelah matang jadi nasi, dicampur dengan mirin.

Jika tak doyan sushi yang diisi bahan mentah, bisa memilih bahan yang diolah matang seperti telur dadar / tamago, kepiting, crab stick, irisan alpukat dan mayonaise. Menurut ia, orang Indonesia lebih suka sushi dengan isian bahan-bahan matang yang biasa disebut California Roll.

Setelah nasi ditata bersama bahan-bahan lain di atasnya, kemudian digulung menjadi sushi. Menggulungnya harus hati-hati agar nasi tidak tercecer. Setelah digulung, sushi ditekan agar padat menggunakan Makisu (tikar penggulung sushi). Untuk membuat Giant Sushi, dibutuhkan beberapa sushi roll yang digulung jadi satu, kemudian dipadatkan.

Giant Sushi siap disajikan kepada tamu. Chef Mudlofir mengatakan, sushi biasanya disantap dengan soyu, parutan jahe dan lobak, wijen putih dan wasabi.

Pada Sushi Festival, tamu juga bisa mengikuti Sushi Challenge. Tamu yang mampu menghabiskan Giant Sushi dalam waktu 5 menit akan mendapatkan free buffet dinner dan hadiah spesial.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER