Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Grand Dafam Signature Surabaya Ajak Tamu Ikut Upacara Bendera, Bikin Tumpeng Kemerdekaan

Grand Dafam Signature Surabaya Ajak Tamu Ikut Upacara Bendera, Bikin Tumpeng Kemerdekaan

Berita Utama | Kamis, 17 Agustus 2023 | 23:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Grand Dafam Signature Surabaya Ajak Tamu Ikut Upacara Bendera, Bikin Tumpeng Kemerdekaan

Grand Dafam Signature Surabaya Ajak Tamu Ikut Upacara Bendera, Bikin Tumpeng Kemerdekaan

Rayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Grand Dafam Signature Surabaya mengadakan sejumlah aktivitas dengan cara unik yang melibatkan jajaran karyawan dan manajemen hotel.

Peringatan Hari Kemerdekaan diawali dengan upacara bendera dalam suasana khidmat. Para petugas dan peserta mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Upacara ini juga melibatkan tamu-tamu yang menginap. Petugas hotel mengirimkan undangan ke kamar-kamar tamu untuk mengikuti upacara.

Litania Utami, Marketing Communication & Public Relations Manager Grand Dafam Signature Surabaya, mengungkapkan bahwa ide busana tersebut terispirasi dari tradisi upacara di Istana Negara, dimana para peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah.

Salah satu tamu, Risma, mengaku senang bisa mengikuti upacara. “Saya jadi teringat semasa bersekolah dulu. Awalnya saya membaca pengumuman di lobi dan lift tentang jadwal upacara, lalu saya konfirmasi ke petugas dan saya dipersilahkan mengikuti upacara walaupun tidak memakai baju adat,” ujarnya.

Setelah upacara bendera pada Kamis (17/8/2023) selesai, dilanjutkan dengan lomba tarik tambang sambil tetap mengenakan pakaian daerah.

General Manager Grand Dafam Signature Surabaya, Fajar Basuki, yang mengenakan pakaian adat Solo, Lurik, mengapresiasi tim-nya yang sudah bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan seluruh rangkaian acara.

“Saya senang tim bisa mengadakan perayaan HUT RI lebih meriah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, terutama ketika masa pandemi dengan keterbatasan mobilitas dan kegiatan yang berlangsung. Saat ini dengan membaiknya kondisi bisnis hotel kami, semangat, keceriaan dan kehangatan dari seluruh karyawan serta manajemen menjadi hidup kembali,” ujarnya.

Rasa gembira dan syukur tersebut diwujudkan dalam pemotongan tumpeng. Fajar menjelaskan makna tumpeng beserta pelengkapnya.

“Tumpeng biasanya identik dengan nasi kuning yang menyimbolkan panen keberkahan. Kali ini tumpengnya dimodifikasi secara khusus oleh Executive Chef Pardi menggunakan beras merah dan kita beri nama Tumpeng Merdeka,” ujar Fajar.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER