Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Gramedia Pustaka Utama; Rilis Buku Baru Sulung Landung

Gramedia Pustaka Utama; Rilis Buku Baru Sulung Landung

Hiburan
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Gramedia Pustaka Utama; Rilis Buku Baru Sulung Landung

KABARINDO, JAKARTA— Jelang akhir pekan, oenerbit Gramedia Pustaka Utama telah resmi meluncurkan ebook Artist Management 101 part 3: Seni untuk Menjadi yang Terbaik di Industri Hiburan karya Sulung Landung, akhir pekan ini seperti rilis yang hinggap di meja redaksi.

Diluncurkannya ebook ini melengkapi trilogi Artist Management 101 setelah buku pertama Artist Management 101: Jalan Panjang Lahirkan Bintang terbit tahun 2012 dan buku kedua Artist Management 101 part 2: Kisah di Balik Panggung Hiburan terbit pada 2016.

"Di buku pertama saya banyak bercerita bagaimana proses menumbuhkan talent. Artist manager dan talent sama-sama grooming, sampai akhirnya mereka bisa menjadi bintang. Ini prosesnya panjang, oleh karena itu saya pakai subjudul Jalan Panjang Lahirkan Bintang. Di buku kedua, saya membeberkan banyak sekali cerita-cerita seru di balik layar, untuk memperlihatkan kepada orang-orang yang bilang bahwa industri hiburan ini hanya artistik dan glamor," ungkap Sulung.
 
"Di buku ketiga, saya menuliskan bagaimana para talent tetap bisa sustain, tetap bisa  mempertahankan karier dan positioning mereka. Saya ngomongin juga how to handle crisis dan ending relationship, supaya teman-teman tahu bahwa jadi artist manager bukan hanya cerita-cerita indah saja, tapi ada cerita-cerita yang nggak enak juga. Pekerjaan artist manager itu manusiawi, kita mengalami momen-momen yang nggak enak juga," tambahnya. 

Pada peluncuran buku hari ini juga hadir beberapa talent yang tergabung di Avatara88, artist management bentukan Sulung. Musikus Dian HP, aktor muda pemenang penghargaan Giulio Parengkuan, aktris multitalenta Sigi Wimala, dan Ben Joshua, aktor pria pertama yang ditangani oleh Sulung, menyampaikan perasaan dan pengalamannya bekerja sama dengan Sulung, serta memberikan ucapan selamat atas peluncuran buku terbaru. Secara khusus, Sigi ikut terlibat dalam pembuatan buku dengan menggambar wajah para talent sebagai ilustrasi isi buku Artist Management 101 part 3.

"Menurut aku diperlukan buku dengan informasi yang mendorong industri hiburan kita jadi lebih profesional karena jadi artist management nggak bisa sembarangan. Kita harus akui bahwa Mas Sulung punya pengalaman yang udah senior banget dan dengan pengalaman pegang teman-teman di Avatara88 pasti ilmunya sudah luar biasa, selain itu Mas Sulung dengan senang hati selalu sharing pengalamannya itu. Semoga ke depannya banyak artist management yang belajar dari ilmunya Mas Sulung dan jadi lebih profesional karena teman-teman artis perlu banget artist management yang berpengalaman," tutur Sigi.

Ebook Artist Management 101 part 3: Seni untuk Menjadi yang Terbaik di Industri Hiburan saat ini sudah bisa didapatkan lewat aplikasi Gramedia Digital. Edisi cetak dapat dipesan terbatas lewat Gramedia.com.

Berbagai pengalaman yang disampaikan Sulung Landung lewat buku ini selain berguna bagi mereka yang ingin menekuni karier di industri hiburan, bisa juga diterapkan sebagai acuan profesionalisme dalam bekerja di bidang-bidang pekerjaan lainnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER