Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Olahraga | Jumat, 9 September 2022 | 06:01 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

KABARINDO, LONDON - Klub rakasa Chelsea, resmi menggaet pelatih anyar, yaitu Graham Potter. Tim berjuluk The Blues itu pun langusng memperkenalkan Graham Potter ke publik usai dirinya menyetujui kontrak di Stamford Bridge.

Hal tersebut diketahui melalui laman resmi Cheslea, pada Kamis (8/9/2022) malam WIB. Seperti diketahui sebelumnya, Chelsea telah memecat pelatih lamanya yaitu Thomas Tuchel. Hal tersebut karena penurunan performa yang dialami oleh The Blues.

Usai memecat pelatih asal Jerman itu, Chelsea pun langsung gerak cepat mengganti penggantinya. Kandidat utamanya yaitu pelatih Brighton Hove Albion, Potter.

Kini, Graham Potter resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Chelsea. Belum diketahui pasti dia akan diikat kontrak berapa lama. Namun menurut kabar yang beredar, pelatih asal Inggris itu diikat kontrak selama lima tahun.

Todd Boehly selaku pemilik Chelsea mengaku sangat senang dengan hadirnya Graham Potter. Menurutnya, sosok pelatih berusia 47 tahun itu memiliki kepiawaian dalam meracik strategi.

"Kami sangat senang untuk membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk Klub. Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses,” kata Todd Boehly dalam laman resmi Chelsea, Kamis (8/9/2022).

Dengan keahliannya itu, Todd Boehly berharap Graham Potter bisa memberikan dampak positif untuk Chelsea. Dia mengungkapkan kalau sangat menantikan sentuhan magis Graham Potter untuk membawa The Blues bangkit dari keterpurukan.

“Dia memiliki dampak besar di Klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positifnya di Chelsea. Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan tahun mendatang,” sambungya.

Hadirnya Potter tentu diharapkan mampu mengangkat performa Chelsea yang sedang buruk. Mereka hanya meraih 10 poin dalam enam laga, termasuk dengan dua kekalahan dari Leeds United dan Southampton. Terbaru, The Blues dipermalukan Dinamo Zagreb pada laga perdana Liga Champions 2022-2023.

Sementara itu, Graham Potter berjaya membawa Brighton Holve Albion ke posisi empat besar di musim ini walaupun memiliki skuad seadanya. Manchester United pernah menjadi korban kejeniusannya pada laga pembuka Liga Inggris musim ini. Oleh sebab itu, dia dianggap sebagai sosok penyelamat yang tepat bagi Chelsea.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER