Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Grafis AMD Radeon PRO W6000 Series Baru; Hadirkan Efisiensi Tinggi

Grafis AMD Radeon PRO W6000 Series Baru; Hadirkan Efisiensi Tinggi

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Grafis AMD Radeon PRO W6000 Series Baru; Hadirkan Efisiensi Tinggi

Grafis AMD Radeon PRO W6000 Series Baru; Hadirkan Efisiensi Tinggi

Performa CAD bertenaga untuk pengguna workstation mainstream

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan penambahan baru pada jajaran grafis desktop dan workstation mobile Radeon PRO W6000 Series, yang dirancang untuk menghadirkan kinerja, stabilitas dan keandalan mengesankan bagi pengguna profesional, termasuk desainer CAD, insinyur dan pekerja kantoran.

Kartu grafis Radeon PRO W6400 yang baru, dibangun di atas arsitektur grafis AMD RDNA 2 berperforma tinggi dan hemat daya serta teknologi proses manufaktur 6nm yang canggih, dengan 16MB bandwidth tinggi, teknologi memori Infinity Cache latensi rendah yang berperan sebagai penguat bandwith. Menawarkan perpaduan ideal antara kinerja dan efisiensi dengan harga terjangkau, kartu grafis baru ini dioptimalkan untuk kebutuhan populer CAD saat ini dan aplikasi produktivitas kantor dalam desain ringkas yang dapat dengan mudah ditambahkan ke desktop modern dalam form factor kecil.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kartu grafis Radeon PRO W6400 menghadirkan kinerja hingga tiga kali lebih kencang di Autodesk AutoCAD 2022 selama pengujian rotasi orbit 3D dalam mode berbayang. Juga menawarkan hingga 87% performa lebih tinggi di McNeel Rhino menggunakan benchmark Holomark 2 dengan mesh, objek dan tes model data stress. Selain itu, kartu grafis baru ini menawarkan peningkatan kinerja dalam aplikasi dan beban kerja kantor, seperti konferensi video, email dan penelusuran web, di mana keandalan dan stabilitas adalah kuncinya.

Tambahan pada rangkaian produk Radeon PRO mencakup GPU Radeon PRO W6500M dan Radeon PRO W6300M untuk mobile workstation profesional generasi berikutnya. GPU baru ini dibangun di atas arsitektur grafis AMD RDNA 2 dengan teknologi proses 6nm dan memanfaatkan teknologi memori Infinity Cache hingga 8MB untuk menghadirkan frame rate viewport ultra-tinggi, keandalan dan kinerja luar biasa untuk aplikasi profesional.

Scott Herkelman, President and General Manager Graphics Business Unit AMD, mengatakan pola kerja telah berubah secara dramatis selama setahun terakhir, yang mengharuskan pengguna profesional untuk bekerja lebih efisien dan menyelesaikan proyek lebih cepat dari sebelumnya.

“Radeon PRO W6400 adalah kartu grafis tangguh yang memanfaatkan rangkaian fitur arsitektur AMD RDNA 2 pemenang penghargaan. Memungkinkan tidak hanya profesional CAD mainstream untuk menghasilkan desain yang luar biasa dan kompleks, tetapi juga memenuhi tuntutan pekerja kantoran saat ini yang perlu mengedit gambar, membuat presentasi, berkolaborasi dan melakukan banyak tugas lebih dari sebelumnya. Selain itu, grafis mobile Radeon PRO W6000 Series yang baru memberikan perpaduan ideal antara kinerja dan mobilitas untuk mendorong berbagai beban kerja bagi para profesional saat bepergian, ujarnya.

Penambahan baru pada rangkaian produk Radeon PRO menghadirkan perpaduan ideal antara kinerja, efisiensi dan keterjangkauan untuk pengguna profesional mainstream. Fitur utama meliputi:

*Arsitektur grafis AMD RDNA 2 memberikan kinerja hingga 94% lebih kencang dibandingkan arsitektur GCN generasi sebelumnya.

*Teknologi memori Infinity Cache hingga 16MB last-level data cache (L3) terintegrasi pada GPU yang dirancang untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya, memungkinkan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan desain arsitektur sebelumnya.

*Grafis Radeon PRO W6000 Series menawarkan hardware-accelerated raytracing, kemampuan kerja jarak jauh, dukungan display 8K, transfer data berkecepatan tinggi PCIe 3.0 dan 4.0 terbaru, dukungan pembuat VR, dukungan HDR Ready dan stereo Quad-buffer, semua didukung sebagai fitur standar.

*Viewport Boost

Teknologi resolusi dinamis dirancang untuk meningkatkan frame rate dalam skenario terbatas GPU. Dengan menurunkan resolusi secara cerdas hanya dalam skenario di mana gerakan cepat dalam area pandang terdeteksi, ini dapat memberikan peningkatan yang signifikan dalam interaktivitas tanpa mempengaruhi kualitas gambar yang dirasakan pengguna.

*Sertifikasi Aplikasi

AMD terus bekerja dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka seperti Autodesk, Robert McNeel & Associates dan lainnya untuk membantu memastikan kartu grafis Radeon PRO dibuat dan diuji untuk memenuhi standar yang mengesankan, memberikan stabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh workstation profesional.

Kartu grafis Radeon PRO W6400 diharapkan tersedia mulai kuartal I/2022, sedangkan GPU Radeon PRO W6500M dan Radeon PRO W6300M diharapkan tersedia dalam sistem pre-built OEM di negara-negara tertentu pada akhir tahun ini.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER