Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Google Maps Persiapkan Fitur Cek Tarif Tol Terbaru di Indonesia

Google Maps Persiapkan Fitur Cek Tarif Tol Terbaru di Indonesia

Iptek | Jumat, 8 April 2022 | 06:28 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Google Maps Persiapkan Fitur Cek Tarif Tol Terbaru di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Google Maps tengah mempersiapkan sejumlah fitur baru, salah satunya menyediakan informasi perihal tarif tol bagi pengguna di Indonesia.

Dilansir dari keterangan resminya, Kamis (7/4/2022), Produk Manager Google Maps, Rubén Lozano-Aguilera mengatakan bahwa beberapa fitur anyar yang ditambahkan meliputi harga tol dan peta navigasi yang lebih detail.

"(Ini) untuk membantu pengguna merencanakan perjalanan, menghemat uang dan menjelajahi tempat baru," kata Rubén.

Dia menerangkan, saat pengguna mengakses Google Maps akan melihat harga tol ke tujuan sebelum mulai menavigasi. Sehingga, bisa memperkiraan biaya perjalanannya.

"Anda akan mulai melihat harga tol di Android dan iOS bulan ini untuk hampir 2.000 jalan tol di AS, India, Jepang, dan Indonesia, dan segera hadir di lebih banyak negara," ungkap dia.

Google Maps menegaskan, tetap menyediakan rute bebas biaya sebagai opsi alternatif jika pengguna tidak ingin lewat tol. Bahkan, pengguna bisa menghindari rute dengan jalan tol sepenuhnya.

Caranya, cukup ketuk tiga titik di sudut kanan atas petunjuk arah di Google Maps untuk melihat opsi rute, kemudian pilih 'Hindari jalan tol'.  (Foto: Tom's Guide)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER