Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Gojek Surabaya Lengkapi Ribuan Mitranya; dengan Masker & Hand Sanitizer

Gojek Surabaya Lengkapi Ribuan Mitranya; dengan Masker & Hand Sanitizer

Berita Utama | Rabu, 25 Maret 2020 | 16:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Gojek Surabaya Lengkapi Ribuan Mitranya; dengan Masker & Hand Sanitizer

Gojek Surabaya Lengkapi Ribuan Mitranya; dengan Masker & Hand Sanitizer

Bagikan di base camp mitra, GoRide & GoCar Instan, titik jemput maupun yang datang ke kantor operasional

Surabaya, Kabarindo- Gojek berkomitmen mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Sejak Januari lalu, Gojek menjalankan berbagai upaya preventif yang menjangkau seluruh ekosistemnya termasuk mitra driver, merchant, service provider, pelanggan dan karyawan yang dijalankan secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Leo Arifin, VP Strategic Regional Head Gojek Wilayah Jatim & Bali Nusra, mengatakan mitra driver berperan sangat penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin ketika mereka di rumah saja. Mitra driver menjadi garda terdepan untuk menghadirkan makanan, layanan dan transportasi bagi masyarakat.

Selain memberikan edukasi terkait COVID-19, Gojek di wilayah Jatim & Bali Nusra telah dan akan membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada ribuan mitra di base camp mitra, GoRide & GoCar Instan, titik jemput maupun yang datang ke kantor operasional, ujarnya.

Untuk penyediaan masker, Gojek bersinergi dengan beberapa UMKM di Jatim yang memproduksi ribuan masker reusable yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Hal ini sebagai langkah konkrit untuk menyediakan masker bagi para mitra di tengah kelangkaan masker sekaligus ikut menggerakkan UMKM di Surabaya.

Di Surabaya, para mitra driver Gojek bersama Pemprov Jatim telah melakukan bersih-bersih menggunakan desinfektan di Gedung Grahadi Surabaya dan sekitarnya pada Minggu (22/3/2020). Kemudian pada Selasa (24/3), Gojek bersama Daops 8 Surabaya di Stasiun KA Gubeng Surabaya memberikan masker dan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan desinfektan kepada para mitra GoRide dan GoCar Instan. Gojek juga telah dan akan mengunjungi puluhan basecamp mitra seperti B-Des, Gojek Super Ori (GSO) dan Hudgos. Tim Gojek mendatangi base camp tersebut sebagai upaya untuk mendukung seruan pemerintah untuk menghindari kerumunan.

Selain itu, Gojek melakukan edukasi secara berkala mengenai cara pencegahan dan imbauan untuk waspada serta menjaga kesehatan agar para mitra driver memahami informasi tentang Covid-19 yang disampaikan melalui berbagai kanal komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification).

Dwi Wahyu Yuliono, Ketua Komunitas B-Des, bersyukur Gojek memberikan perhatian kepada para mitra di tengah kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer.

Semoga wabah COVID-19 segera berakhir dan kami dapat kembali bekerja tanpa rasa khawatir,” ujarnya.

Leo mengatakan, Gojek siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terus menyampaikan informasi mengenai antisipasi COVID-19.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER