TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Iptek > Ghozali Ghozalu, Mahasiswa Indonesia yang Sukses Jual NFT Foto Selfie

Ghozali Ghozalu, Mahasiswa Indonesia yang Sukses Jual NFT Foto Selfie

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ghozali Ghozalu, Mahasiswa  Indonesia yang Sukses Jual NFT Foto Selfie

KABARINDO, JAKARTA -  Mahasiswa Indonesia bernama Ghozali Ghozalu mendadak viral dan jadi sorotan publik dunia. Pasalnya, ia sukses menjual 1.000 foto selfie-nya menjadi koleksi non-fungible token (NFT).

Chef Arnold Poernomo pun ikutan beli. Ghozali Ghozalu tidak menyangka foto-foto selfie-nya akan meledak menjadi koleksi NFT. Dia awalnya mengunggah foto-foto seharga USD3 atau sekira Rp42 ribu di marketplace OpenSea.

Hingga puncaknya, harga dasar NFT "Ghozali Everyday" mencapai di 0,329 ETH atau sekira Rp15 juta. Diketahui bahwa saat ini 1 Ethereum sama dengan Rp48 juta. Menurut daftar OpenSea, Ghozali Ghozalu mengambil foto selfie dirinya sejak 2017 hingga 2021. Dia berbagi bahwa tujuan utamanya adalah membuat video YouTube untuk kelulusannya.

Awalnya ia hanya ingin mendokumentasikan perjalanan kuliahnya menjelang kelulusan. Ghozali mengambil foto selfie dirinya jauh sebelum booming NFT. Kemudian, kesempatan untuk menjualnya sebagai NFT datang, dan dia mencobanya.  Gambar-gambar itu pada dasarnya hanya selfie dirinya. Foto-foto itu hanya menunjukkan Ghozali di depan komputernya.  

Produk NFT Ghozali ini ternyata menarik perhatian juri MasterChef Indonesia Arnold Poernomo. Ia pun sangat bersemangat membelinya dan menjadikannya koleksi. Chef Arnold bahkan menggunakan salah satu selfie tersebut sebagai foto profil Twitter-nya.

Chef Arnold mengungkapkan bahwa ia mengetahui NFT Ghozali setelah diberi tahu rekannya @Jejouw. Kemudian dia masuk bersama figur publik lainnya. Mereka ingin membantu Ghozali mendapatkan penghasilan tambahan.

"Kami telah mendedikasikan sebuah server discord untuk Ghozali dan para pendatang baru atau siapa pun yang terjun ke dunia NFT. Discord ini akan kami dedikasikan untuk membantu dan mengarahkan orang-orang yang mau belajar tentang NFT serta seluk beluknya," ungkap Chef Arnold, seperti dikutip dari NFT Evening, Kamis (13/1/2022).

Ya, foto-foto selfie Ghozali Ghozalu awalnya adalah sebuah karya seni, tetapi ternyata sangat menarik perhatian para penggemar dan kolektor NFT. Sampai-sampai Ghozali sangat terkejut dengan sambutan tersebut.

Sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli foto #NFT saya!!! Terima kasih teman-teman selama lima tahun usaha terbayar," ungkap Ghozali melalui unggahan di akun Twitter-nya @Ghozali_Ghozalu.

Komunitas NFT sendiri menyukai perubahan posifit dari kalangan muda seperti Ghozali Ghozalu. Bagi mereka, ini menunjukkan kekuatan NFT mendukung para pembuat konten.
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER