Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Geser Judul Kondang, Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris Ketiga

Geser Judul Kondang, Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris Ketiga

Hiburan | Kamis, 17 Februari 2022 | 11:31 WIB
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Geser Judul Kondang, Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris Ketiga

KABARINDO, JAKARTA - Spider-Man: No Way Home mampu menduduki posisi film terlaris ketiga sepanjang sejarah box office Amerika Utara.

Posisi ini membuat Avatar (2009) harus rela lengser dan memberikan posisinya kepada Spider-Man: No Way Home.

Pendapatan film No Way Home pun bertambah hingga US$760,5 juta atau sekitar Rp10,8 triliun (US$1= Rp14.265,45) di box office lokal.

Angka ini tercapai setelah mampu mengumpulkan US$1 juta atau setara Rp14,2 miliar pada Senin (14/2). Akibatnya, Avatar yang merupakan arahan sutradara James Cameron pun harus turun ke posisi ke empat dalam film terlaris di box office Amerika Utara.

Seperti diberitakan oleh Variety pada Selasa (15/2) waktu Amerika Serikat, pendapatan yang diperoleh oleh No way Home di box office lokal tiga kali lebih banyak daripada film terlaris era pandemi, Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.

Film yang dibintangi oleh Simu Liu dan Tony Leung itu menjadi film terlaris saat awal pandemic dengan mengumpulkan US$224 juta.

Untuk saat ini, Spider-Man: No Way Home hanya perlu menambah US$100 juta atau Rp1,4 triliun agar bisa menggantikan posisi Avengers: Endgame sebagai film terlaris kedua di box office lokal.

Endgame pun tercatat telah mengumpulkan US$858 juta. Sedangkan, untuk Star Wars: The Force Awakens masih menduduki posisi pertama dengan pendapatan sekitar US$936 juta.

“Meski Spider-Man: No Way Home diuntungkan dengan harga tiket rata-rata uanh lebih tinggi dari Avatar, ini tidak mengurangi besaran capaiannya yang datang saat pasar terdampak pandemi,” kata analis media senior dari Comscore Paul Dergarabedian.

Geser Judul Kondang, Spider-Man: No Way Home Jadi Film Terlaris Ketiga

Hingga saat ini, Spider-Man: No Way Home yang merupakan film arahan dari Jon Watts tersebut menjadi film di era pandemi pertama yang berhasil mengumpulkan lebih dari US$1 miliar dari box office global.

No Way Home secara global mampu menduduki posisi ke enam film terlaris dengan pendapatan US$1,8 miliar.

Lima film dengan posisi teratas, yakni Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, Star Wars: The Force Awakens, dan Avengers: Infinity Wars.

Meskipun Avatar harus turun peringkat di box office lokal, sebenarnya film ini bisa dengan mudah mendapatkan US$2,802 miliar dan menjadi film terlaris sepanjang sejarah box office global.

No Way Home adalah film puncak dari delapan film Spider-Man, tiga diantaranya diarahkan oleh Sam Raimi, dua oleh Marc Webb, dan tiga lainnya oleh Watts.

Dalam film tersebut Peter Parker, Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland dapat bersatu. Tak hanya itu, penonton pun bisa bernostalgia dengan kehadiran Willem Dafoe sebagai Green Goblin, Alfred Molina sebagai Dock Ock, dan Jamie Foxx sebagai Electro.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: instagram.com/spidermanmovie

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER