Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Genoa Kalahkan Juventus 2-1 di Pekan ke 36 Liga Italia 2021-2022

Genoa Kalahkan Juventus 2-1 di Pekan ke 36 Liga Italia 2021-2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Genoa Kalahkan Juventus 2-1 di Pekan ke 36 Liga Italia 2021-2022

KABARINDO, - Laga Genoa vs Juventus di pekan ke-36 Liga Italia 2021-2022  akhirnya Genoa menang 2-1 atas Juventus.

Dengan hasil ini, Juventus tertahan di posisi empat klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 69 poin angka. Juventus terpaut satu angka dari Napoli yang menempati posisi tiga, plus memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Di awal babak pertama Genoa mencoba menekan pertahanan Juventus dengan agresif. Namun, Juventus juga memiliki pemain-pemain yang dalam sekejap langsung bisa menciptakan peluang berbahaya.

Genoa memiliki peluang berbahaya pertama melalui Portanova yang memanfaatkan umpan Destro. Namun, bola tidak bisa dikontrol karena membentur pertahanan Juventus.

Tuan rumah terlihat menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Juventus yang hanya bisa melakukan serangan balik selalu kandas di tengah jalan.

Genoa telah mendapatkan empat tendangan sudut sejauh ini, tetapi belum menghasilkan satu tembakan pun. Termasuk peluang dari Ostigard yang hampir menceploskan bola melalui kepalanya.

Juventus akhirnya mendapat peluang. Itu pun diciptakan oleh Moise Kean dari sudut sempit. Beruntung Sirigu mampu menepisnya dengan lompatan akrobatik.Hingga babak pertama berakhir, skor Genoa vs Juventus sama kuat 0-0.

Memulai babak kedua sebenarnya Genoa lebih dulu menciptakan peluang. Namun, justru Juventus yang bisa mengonversikan peluang menjadi gol.

Berawal dari penetrasi Moise Kean di sisi sayap, kemudian melakukan cut back menuju Paulo Dybala. La Joya –julukan Paulo Dybala– pun mengakhiri peluang dengan tenang. Skor 1-0 untuk Juventus.

Setelah gol itu, kedua tim saling jual beli serangan. Mulai dari peluang Genoa yang diciptakan Morten Frendrup. Sayangnya, bola tendangannya masih bisa diselamatkan lini pertahanan Juventus.

Sementara dari sisi Juventus, Paulo Dybala hampir saja menggandakan kedudukan. Sayangnya, bola hasil tendangan jarak jauhnya hanya membentur tiang gawang.

Mendekati menit-menit akhir, Juventus tetap menguasai pertandingan. Namun, harapan mereka untuk menang sirna di menit 87.

Genoa menyamakan kedudukan melalui visi hebat dari Amiri dengan menempatkan umpan terobosan yang luar biasa di belakang De Sciglio dan ke arah Gudmundsson. Gudmundsson pun mencetak gol dari jarak jauh. Skor berubah menjadi 1-1.

Wasit memberikan tambahan waktu hingga tujuh menit dan angin sedang berada di Genoa. Benar saja, mereka akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan setelah Domenico Criscito mencetak gol penalti. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir. Foto : Reuters

Susunan Pemain Genoa vs Juventus:

GENOA (4-2-3-1): Salvatore Sirigu; Silvan Hefti, Leo Ostigard, Mattia Bani, Demenico Criscito; Milan Badelj, Pablo Galdames; Filippo Melegoni, Nadiem Amiri, Manolo Portanova; Mattia Destro

Cadangan: Hernani, Kelvin Yeboah, Andrea Masiello, Adrian Semper, Andrea Cambiaso, Paolo Ghiglione, Johan Vasquez, Rok Vodisek, Caleb Ekuban, Albert Gudmundsson, Morten Frendrup, Nicole Rovella

Pelatih: Alexander Blessin

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia de Sciglio, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Adrien Rabiot, Fabio Miretti, Arthur; Moise Kean, Dusan Vlahovic, Paolo Dybala

Cadangan: Giorgio Chiellini, Mattia Perin, Marley, Denis Zakaria, Alex Sandro, Federico Bernardeschi, Carlo Pinsoglio, Alvaro Morata, Matthijs de Ligt

Pelatih: Massimiliano Allegri


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER