Genki Sushi Punya Cloud Nine; 9 Menu Baru ala Meksiko, Italia dan Jepang

Genki Sushi Punya Cloud Nine; 9 Menu Baru ala Meksiko, Italia dan Jepang

Genki Sushi Punya Cloud Nine; 9 Menu Baru ala Meksiko, Italia dan Jepang

Ada Seaweed Game, membuat 3 bentuk dari lembaran nori, dapat hadiah 1 plate menu sushi

Surabaya, Kabarindo- Para pelaku usaha kuliner harus kreatif dan inovatif pada masa pandemi Covid-19 ini untuk menjaring konsumen. Terlebih bisnis kuliner mulai bangkit kembali dan anak-anak usia di bawah 12 tahun sudah diizinkan ke mal.

Hal ini mendorong Genki Sushi, resto di Tunjungan Plaza 4, untuk meluncurkan Cloud Nine. Rangkaian menu baru yang terdiri dari 9 menu yaitu Beef Rasher Garlic Rice, Udon Bolognese, Creamy Udon Carbonara, Shrimp & Parmesan Fresh Salad, Bolognese & Parmesan Norigame Taco, Deep Fried Salmon Skin Bolognese, Hana Sushi with Parmesan Cheese, Shrimp & Parmesan Supreme dan Bolognese Cheese Fries.

Menurut Ryan Oto Algadri, PIC Store Genki Sushi, restonya meluncurkan Cloud Nine sebagai respon atas mulai membaiknya kembali kondisi saat ini meskipun PPKM masih berlangsung.

“Ya kita gembira kondisi mulai membaik kembali. Mal ramai lagi. Anak-anak juga sudah boleh nge-mal lagi bareng orang tua. Mereka bisa jalan-jalan dan makan di resto,” ujarnya.

Ryan menjelaskan, Cloud Nine terinspirasi dari keinginan untuk memuaskan pengunjung dengan rangkaian menu baru yang menggoyang lidah. Ia mengatakan, pengunjung Genki Sushi dari beragam segmen, mulai dari keluarga, anak muda, karyawan dan lainnya. Cloud Nine cocok untuk dinikmati bersama.

“Cloud Nine artinya 9 menu yang bakal membuat pengunjung merasakan kenikmatan makanan seperti melayang di awan,” ujarnya lalu tertawa.

Ryan memaparkan, Cloud Nine memiliki 3 tema yaitu Meksiko, Italia dan Jepang. Pengunjung seolah diajak terbang ke 3 negara ini melalui cita rasa makanan yang disajikan. Mereka bisa menikmati 4 menu ala Meksiko yaitu Udon Bolognese, Bolognese Cheese Fries, Bolognese & Parmesan Norigame Taco dan Deep Fried Salmon Skin Bolognese. Dari Italia ada 3 menu yaitu Shrimp & Parmesan Fresh Salad, Shrimp & Parmesan Supreme dan Creamy Udon Carbonara. Sedangkan untuk menu-menu dari Jepang adalah Beef Rasher Garlic Rice dan Hana Sushi with Parmesan Cheese.

“Beef Rasher Garlic Rice itu nasi goreng ala Jepang, menggunakan beras Jepang. Orang Indonesia kan nggak bisa lepas dari nasi. Favorit mereka nasi goreng. Ini yang biasanya dicari. Jadi kami buatkan menu itu,” papar Ryan.

Ia mengatakan, jika ada yang menjadi best seller dari 9 menu tersebut akan dijadikan menu tetap. Menurut Ryan, yang paling disukai terutama oleh generasi milenial adalah Hana Sushi with Parmesan Cheese dan Creamy Udon Carbonara.

“Mungkin karena lidah mereka sudah terbiasa menyantap makanan kekinian,” ujarnya.

Ryan menambahkan, jika pengunjung memesan makanan minimal Rp.200 ribu bisa mengikuti Seaweed Game dengan membuat 3 bentuk yaitu segitiga, bujursangkar dan bundar dari lembaran kertas nori (seaweed) yang bisa dimakan. Pengunjung tak boleh menggunakan alat pemotong seperti gunting atau pisau. Harus dengan ketrampilan tangan saja.

“Ini kan game. Jadi untuk seru-seruan saja. Tak ada batasan waktu. Yang berhasil menyelesaikan ketiga bentuk, dapat hadiah 1 plate menu sushi,” ujar Ryan.

Ada beberapa pengunjung yang mengikuti game tersebut, salah satunya Meifi. Ia tampak antusias memotong kertas nori dengan jari-jarinya. Menurut Meifi, yang agak sulit membentuk bulatan sehingga hasilnya tak beraturan.

“Waduh, pinggirannya bergerigi. Nggak apa-apa. Yang penting dapat hadiah,” ujarnya lalu tertawa.

Penulis: Natalia Trijaji