Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Gempa Bumi di Garut Berkekuatan Dahsyat Magnitudo 6,4

Gempa Bumi di Garut Berkekuatan Dahsyat Magnitudo 6,4

Berita Utama | Minggu, 4 Desember 2022 | 05:19 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gempa Bumi di Garut Berkekuatan Dahsyat Magnitudo 6,4

KABARINDO, SUKABUMI - Getaran gempa dengan magnitudo (M) 6,4 yang berpusat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu sekitar pukul 16.49 WIB, membuat panik warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Getaran gempa hampir dirasakan oleh seluruh warga Sukabumi, namun kami belum menerima informasi dampak kerusakan dari gempa tersebut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani dilansir Antara, Sabtu (3/12/2022).

Sementara, warga Kampung Cibodas, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Yanto mengatakan akibat getaran gempa itu tiang listrik yang berada di depan rumahnya bergoyang.

BMKG merilis gempa M 6,4 tersebut berlokasi di 7.49 LS, 107.58 BT, 46 km Barat Daya, Kabupaten Garut di kedalaman 106 km.

Selain Kabupaten Garut, getaran gempa tersebut juga dirasakan di daerah Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya hingga Jakarta.

BMKG memastikan gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER