Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Gelar Juara Dunia F1 Ditentukan Pada Seri Terakhir di Abu Dhabi

Gelar Juara Dunia F1 Ditentukan Pada Seri Terakhir di Abu Dhabi

Olahraga | Senin, 6 Desember 2021 | 10:51 WIB
Editor : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Gelar Juara Dunia F1 Ditentukan Pada Seri Terakhir di Abu Dhabi

KABARINDO, JEDAH-Pebalap Red Bull Max Verstappen belum berhasi mengunci gelar juara dunia F1 musim ini setelah kembali dipecundangi pebalap Mercedes Lewis Hamilton pada balapan GP Arab Saudi, Minggu (5/12). Keduanya kini memiliki poin yang sama, yakni 369,5 dan penentuan gelar juara dunia akan terjadi pada balapan terakhir di Abu Dhabi pada akhir pekan depan.

Balapan di Arab Saudi berlangsung penuh drama. Namun, Hamilton akhirnya finis pertama, diikuti Verstappen dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes. Yang menegangkan, Lewis Hamilton dan Max Verstappen kembali terlibat ketegangan pada balapan ini, Hamilton nyaris celaka karena Verstappen mengerem mobilnya secara mendadak.

Setidaknya ada dua insiden yang melibatkan Verstappen dan Hamilton pada balapan tersebut. Yang pertama, pada lap ke-36 Hamilton berusaha menyalip rivalnya itu di tikungan pertama. Namun, pembalap asal Belanda tidak membiarkannya lewat dan malah memotong jalur sehingga diganjar dengan penalti lima detik.

Tak lama berselang, di ujung tikungan terakhir Verstappen tiba-tiba mengerem saat dibuntuti dengan jarak yang rapat. Alhasil, sang juara dunia tujuh kali yang berada tepat di belakang tak sempat menghindar hingga menabrak bagian ekor mobil Verstappen.
 

Kerusakan Sayap Kiri

Insiden tersebut menyebabkan kerusakan di sayap kiri bagian depan mobil Mercedes milik Hamilton. Beruntung, hal itu tidak menyebabkan kecelakaan dan mereka bisa terus melanjutkan race hingga akhir.

Insiden tersebut menambah daftar panjang momen bentrokan antara kedua pembalap. Hamilton mengatakan bahwa Verstappen sudah kelewat batas karena sudah berkali-kali terlibat insiden dengannya. Padahal, dia sering mengalah dari pembalap berusia 24 tahun itu ketika berada di momen yang berpotensi terjadi tabrakan.

“Saya telah membalap dengan banyak pembalap dalam hidup saya dan saya telah menemukan banyak karakter yang berbeda. Ada beberapa yang melebihi batas. Aturan agak tidak berlaku bagi mereka, atau mereka tidak memikirkan aturan,” kata Hamilton dilansir dari Motorsportweek, Senin (6/12/2021).

“Dia (Verstappen) melebihi batas, itu pasti. Saya telah menghindari tabrakan pada banyak kesempatan dengannya dan saya tidak selalu keberatan menjadi orang yang melakukan itu, karena saya bisa bertarung pada hari yang lain. Yang jelas telah saya lakukan,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Hamilton memaksa penobatan juara F1 2021 ditentukan pada balapan terakhir di GP Abu Dhabi 2021 yang akan dihelat akhir pekan depan. Sebab, pembalap berusia 36 tahun itu kini mengoleksi poin yang sama setelah sebelumnya tertinggal delapan angka dari Verstappen.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER