Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Gelar ASEAN Para Games, Solo Siap Tampung Ribuan Atlet dan Ofisial 

Gelar ASEAN Para Games, Solo Siap Tampung Ribuan Atlet dan Ofisial 

Olahraga | Kamis, 27 Januari 2022 | 17:08 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Gelar ASEAN Para Games, Solo Siap Tampung Ribuan Atlet dan Ofisial 

KABARINDO, SOLOKetua Panitia Penyelenggara ASEAN Para Games (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, memprediksi akan kedatangan ribuan tamu termasuk atlet dan ofisial. Ajang olahraga multicabang tersebut akan membuat ramai Kota Solo.

Kota Solo ditunjuk menjadi tuan rumah ASEAN Para Games (APG) 2022. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Gibran selaku Wali Kota Solo mengatakan acara pesta olahraga difabel Asia Tenggara ini akan membuat riuh kota budaya tersebut.

“Tiga ribu baru atlet saja. Belum official dan lain-lain,” kata Gibran ketika ditanya perihal tamu yang akan datang.

Gibran juga optimis ASEAN Para Games ini akan berdampak langsung pada ekonomi Kota Solo.

“Semua hotel kepakai. Ngko hotele kebak kabeh (nanti hotel-hotel penuh semua),” ungkap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (26/1).

Putra Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa Solo sudah siap menjamu atlet yang akan berkompetisi di APG 2022 meskipun persiapan tinggal enam bulan saja. Namun ia mengungkapkan pendanaan multiajang tersebut masih belum ada penjelasan.

“Anggarannya ini lho. Nanti dibicarakan dulu,” katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa timnya sudah berangkat ke Jakarta untuk berkoordinasi langsung dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Pekn depan, Gibran juga akan mengikuti rapat bersama Menpora Zainudin Amali.

“Minggu depan baru dibicarakan, maslaah anggaran juga. Ini masih awal-awal banget kok. Nanti ada instruksi khusus juga dari Pak Menpora,” katanya.

“Belum (ada sponsor). Makanya ini kita kejar. Nanti kita lihat dulu lah, minggu depan baru kelihatan,” katanya.

Diketahui tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games setelah Filipina dan Vietnam membatalkan penyelenggaraan ajang ini. Namun hingga kini, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menyatakan belum ada kepastian perihal tanggal pelaksanaan ASEAN Para Games 2022.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER