Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Gaya Komunikasi Cerdas, Anies Baswedan Sindir Giring Lewat Nidji

Gaya Komunikasi Cerdas, Anies Baswedan Sindir Giring Lewat Nidji

Hukum & Politik | Selasa, 18 Januari 2022 | 10:39 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Gaya Komunikasi Cerdas, Anies Baswedan Sindir Giring Lewat Nidji

KABARINDO, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang grup band Nidji untuk check sound di Jakarta International Stadium. Langkah Anies Baswedan ini pun dipuji oleh pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio.

Hendri pun menganggap jika langkah Anies ini pun merupakan gaya komunikasi cerdas untuk menyindir lawan politiknya yang juga eks vokalis Nidji, Giring Ganesha.

“Anies ini memang luar biasa. Dia menjawab semua kritik dengan pembangungan dan tindakan,” kata Hendri dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/1/2022).

Diketahui, sebelumnya Giring banyak melayangkan kritik pada Gubernur DKI Jakarta tersebut. Terkahir, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia itu pun melakukan inspeksi dadakan ke lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Disana pun Giring kembali menyindir kinerja Pemprov DKI ketika melihat lokasinya masih penuh dengan lumpur.

Tak lama kemudian, dalam akun instagramnya Anies mengunggah video ketika Nidji melakukan check sound di JIS. Ia pun memuji penampilan Nidji yang dinilai memiliki suara yang merdu dan “tidak ada sumbang-sumbangnya”.

Hendri menilai, langkah Anies dengan mengundang bank Nidji ini mampu menjawab kekhawatiran Giring soal Formula E. Anies berusaha meyakinkan Giring bahwa pembangunan Jakarta International Stadiun dan penyelenggaraan Formula E akan berjalan lancar.

Gaya Komunikasi Cerdas, Anies Baswedan Sindir Giring Lewat Nidji

“Dia menjawab Giring dengan tindakan pembangunan, mempertontonkan JIS yang dia bangun sambil mengundang Nidji,” kata Hendri.

Selanjutnya, Hendri menilai gaya komunikasi Anies ini mirip dengan Presiden Joko Widodo. Ia pun bisa memaklumi karena sebelumnya Anies pernah menjabat sebagai Juru Bicara Tim Sukses Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Anie juga eprnah menjabat sebagai Menteri Pendidikan di Kabinet Jokowi-JK sebelum akhirnya direshuffle.

“Anies tidak pernah meninggalkan Jokowi. Dia mengikuti gaya komunikasi Jokowi, tidak menjawab kritik dengan kata-kata, tapi dengan tindakan dan pembangunan,” ucap Hendri.

“Memang level Pak Jomowi dan Anies ini gaya komunikasi politiknya jauh di atas Giring,” sambungnya.

Sumber: Kompas.com

Foto: instagram.com/aniesbaswedan


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER