Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Garuda Nusantara Tumbang 0-2 oleh Al-Adalah FC

Garuda Nusantara Tumbang 0-2 oleh Al-Adalah FC

Olahraga | Senin, 14 November 2022 | 05:29 WIB
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Garuda Nusantara Tumbang 0-2 oleh Al-Adalah FC

KABARINDO, - Timnas Indonesia U-20 vs Al-Adalah FC akan dibahas dalam artikel ini. Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- kalah dengan skor 0-2.

Laga tersebut tersaji di Emirhan Stadium Side, Turki pada Minggu (13/11/2022) malam WIB. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Al-Adalah FC.

Pertandingan uji coba kali ini cukup menarik sebab kedua pemain naturalisasi Indonesia kembali diturunkan. Ya, Ivarr Jenner dan Justin Hubner diturunkan sebagai starter.

Tak hanya berdua, Jenner dan Hubner dibantu Muhammad Ferrardi di lini belakang. Sementara di tengah dan depan, terdapat nama Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh dan Rabbani Tasnim.

Pertandingan berjalan intens, Timnas Indonesia U-20 nampak tampil lebih dominan. Namun skuad Garuda Nusantara kerap gagal mengalirkan bola ke kotak penalti Al-Adalah FC.

Timnas Indonesia U-20 sempat mendapat peluang dari tendangan bebas langsung (di dalam kotak penalti). Hal itu terjadi saat pemain belakang Al-Adalah FC melakukan backpass ke kiper.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 cukup kesulitan, Al-Adalah FC nampak menerapkan taktik blok pertahanan yang cukup dalam.

Al-Adalah FC sesekali melancarkan serangan. Namun serangan yang dilancarkan tim asal Arab Saudi itu juga selalu mentah ketika memasuki kotak penalti Timnas Indonesia U-20.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Timnas Indonesia U-20 versus Al-Adalah FC pun harus memutar otak untuk memecah kebuntuan di babak kedua.

Timnas Indonesia U-20 masih menerapkan permainan menyerang di paruh kedua. Namun pressing yang dilakukan Al-Adalah masih terlalu sulit untuk diatasi.

Namun berbeda dengan di babak pertama, Al-Adalah tampil lebih ngotot ketika sudah memasuki daerah Timnas Indonesia U-20. Beruntung upaya mereka masih mampu diantisipasi Muhammad Ferrari dan kolega.

Memasuki menit 63, Timnas Indonesia U-20 harus menelan pil pahit. Al-Adalah FC berhasil memecah kebuntuan lewat tembakan dari jarak dekat yang memanfaatkan kemelut, skor berubah menjadi 0-1.

Shin Tae-yong kemudian berinisiatif untuk menurunkan Marselino Ferdinan. Pemain Persebaya Surabaya itu kemudian membuat peluang di menit 71.

Namun tembakannya masih mampu ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Al-Adalah FC. Memasuki menit 76, Al-Adalah FC membalas melalui peluang yang cukup berbahaya.

Pemain Al-Adalah FC dalam posisi satu lawan satu dengan Cahya Supriadi di posisi kanan kotak penalti. Beruntung Cahya Supriadi masih berhasil menghalau tembakan pemain Al-Adalah FC.

Usai Timnas Indonesia U-20 tertinggal, dominasi permainan dirampas oleh Al-Adalah FC. Para pemain Al-Adalah FC terlihat nyaman mengalirkan bola sembari menunggu celah.

Timnas Indonesia U-20 kembali menelan pil pahit kala laga memasuki menit 88. Melalui skema sepak pojok, tandukan pemain Al-Adalah FC membobol gawang Cahya Supriadi.

Timnas Indonesia U-20 hampir bisa memperkecil kedudukan di penghujung laga. Namun tembakan kaki luar Marselino Ferdinan masih membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Timnas Indonesia U-20 pun menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20

Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri (C), Justin Hubner, Muhammad Dzaky, Doni Tri Pamungkas, Zanadin Faris, Ivarr Jenner, Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, Rabbani Tasnim

Pelatih: Shin Tae-yong

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER