Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Garuda Berangkatkan Misi Bantuan Kemanusiaan RI ke Afghanistan

Garuda Berangkatkan Misi Bantuan Kemanusiaan RI ke Afghanistan

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
Garuda Berangkatkan Misi Bantuan Kemanusiaan RI ke Afghanistan

KABARINDO, JAKARTA - Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia, Minggu (9/1/2022) menerbangkan dua armada Airbus A330-300 yang mengangkut bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke Kabul, Afghanistan sebagai misi diplomatik pemerintah. Melalui program "Indonesia Humanitarian Aid to the People of Aghanistan", Garuda  Indonesia menerbangkan sedikitnya 65 ton bantuan kemanusian yang dipersiapkan oleh Kementerian Luar Negeri RI.

Humanitarian Flight tersebut diberangkatkan dari Jakarta menggunakan penerbangan GA 7900 yang telah tiba di Kabul, Aghanistan pada pukul 12.34 WIB. Sedangkan, penerbangan GA 7720  tiba di Kabul pada pukul 13.04 WIB.

”Menjadi sebuah kebanggaan dan makna tersendiri bagi kami sebagai national flag carrier  dapat berperan aktif  dalam menghubungkan pesan solidaritas kemanusiaan antarnegara melalui pendistribusian bantuan ini yang sarat dengan makna filosofis atas wujud kepedulian masyarakat dunia dalam sebuah misi kemanusiaan," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Prosedur pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut, kata Irgan, memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan serta standar kelayakan pendistribusian kargo udara dalam kaitan perizinan pengiriman logistik antarnegara. (Foto: Garuda Indonesia)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER