Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bersama Pelayanan Rakyat

Ganjar Pranowo Kunjungi Rumah Bersama Pelayanan Rakyat

Hukum & Politik | Jumat, 22 September 2023 | 13:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ganjar Pranowo  Kunjungi Rumah Bersama Pelayanan Rakyat

KABARINDO, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengunjungi Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) di Jalan HOS Cokroaminoto no.111, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2023)

Ganjar Pranowo beranjangsana ke beberapa posko relawan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk melihat sendiri kegiatan organ relawannya. 

Menurut keterangan  pengelola RBPR, mereka memang sudah menerima info, tetapi Ganjar Pranowo mewanti-wanti untuk tidak di woro-woro, agar dia dapat melihat dari dekat kegiatan sehari hari posko posko pemenangannya.

Rumah Bersama Pelayan Rakyat  adalah hub atau tempat kumpul beberapa organ relawan yang pernah mendukung Presiden Jokowi sejak tahun 2012  dan sekarang bertransformasi menjadi pendukung Ganjar Pranowo, ditambah organ relawan baru pendukung Ganjar Pranowo.

Rambun Tjayo, yang hadir mendampingi dan juga  merupakan salah satu pembentuk RBPR, mengamini hal ini.

"Sebelumnya Mas Ganjar mengunjungi Seknas Jokowi dan juga diwanti-wanti pertemuam terbatas saja supaya beliau bisa menangkap masalah dan rekomendasi di organ-organ Relawan. Setelah RBPR, akan ke Pospera," ujar Rambun.

Ganjar sempat bertanya logo-logo Organ yang tercantum sebagai pengelola RBPR, apakah ini organ benaran atau sekedar logo.

Ammarsjah yang mendapingi Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa organ yang ada di RBPR berbasis pada acara silaturahmi ketua ketua Organ dengan Ganjar Pranowo tanggal 19 Juli 2023, jumlah awal ada 362 organ, tetapi yang aktif 162 yang tercantum di dinding ruangan RBPR.

"Ini rumah bersama mas, semua organ ini memiliki ini semua, dan terbuka untuk perluasan jaringan. Memang kita menunjuk organ Pasukan Perang Darat (PPD) yang diorkestrasi Washinton S, sebagai pengurus rumah tangga RBPR, lebih ke support system dan administrasi. Saat ini kita beroperasi di 10 provinsi, 5 di Jawa, 3 di Sumatera, 1 di Kalimantan satu di Sulawesi, jelasnya.

Dalam kunjungannya ini Ganjar Pranowo melakukan beberapa kegiatan antara lain melihat berbagai fasilitas ruangan yang ada, sebelum kemudian melakukan pertemuan dengan pihak pengelola Rumah Bersama Pelayan Rakyat dan mendengar pemaparan berbagai macam kegiatan yang sudah dan akan dilakukan oleh 6 Kelompok Kerja dari organ relawan disana. 

Kemudian Ganjar Pranowo diajak untuk melihat situation room, tempat dimana relawan bisa melihat perkembangan dinamika politik dari waktu ke waktu, setelah sempat melakukan ibadah Shalat Ashar, Ganjar Pranowo kemudian menyempatkan untuk taping podcast di podcast room Rumah Bersama Pelayan Rakyat.

Dalam kesempatan Podcast tersebut Ganjar menitipkan pesan kepada seluruh relawan untuk dapat menjaga kesantunan dalam menyampaikan pendapat dan terus berkomunikasi dengan sikap saling menghargai. Ketika Indra Raja meminta kalimat penutup Ganjar Pranowo untuk relawannya, Ganjar Pranowo spontan menjawab,  

"Yang santun yuk, hormati orang lain yuk, karena dalam demokrasi kita harus gembira dan saling memghormati," 

Demikian pesan Ganjar Pranowo yang ditujukan kepada seluruh relawannya melalui podcast yang dapat disaksikan secara lengkap di kanal Youtube Rumah Bersama Pelayan Rakyat di https://youtu.be/R734ZxVKpuQ?si=aouqn5kb-HCyllMN

Ganjar Pranowo juga sempat membaca catatan kecil yang ditempel di Wall of Hope yang berisi harapan-harapan terhadap dirinya dan meminta pengelola meneruskan kegiatan "Dinding Harapan" tersebut dan mengirim ke dia harapan yang perlu dia tindak lanjuti. "Ini bagus sekali. Harapan-harapan ini tolong kirim ke saya, mungkin ada yang bisa saya tindak lanjuti," ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Ganjar Pranowo juga bersilaturahmi dengan para relawan yang kebetulan sedang berada di lokasi. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER