Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ganda Putra Bulutangkis Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Asian Games 2023

Ganda Putra Bulutangkis Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Asian Games 2023

Olahraga | Kamis, 5 Oktober 2023 | 11:20 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ganda Putra  Bulutangkis Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Asian Games 2023

KABARINDO, - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal ke semifinal Asian Games 2023 setelah dikalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin pada babak perempat final di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Kamis (5/10).

Fajar/Rian memperlihatkan perlawanan sengit menghadapi Lee/Wang yang merupakan juara Olimpiade 2020 Tokyo. Sebuah sergapan Fajar di depan net membuat ketinggalan ganda Indonesia makin menipis jadi 4-5. Tapi Lee/Wang kembali bisa menjaga keunggulan 6-5.

Skor sempat imbang 7-7, namun Fajar/Rian kembali tertinggal 10-11. Setelah tertinggal, Fajri mencoba bangkit usai interval dengan berbalik unggul 13-12.

Sebuah smes Wang Chi Lin dari pengembalian Fajar yang tanggung membuat pasangan Taiwan kembali menyamakan kedudukan jadi 14-14. Di poin-poin kritis permainan ganda Taiwan itu lebih tenang hingga menang 19-21 di game pertama.

Di game kedua permainan Fajar/Rian sebenarnya tetap stabil. Meski beberapa kali tertinggal, ganda putra nomor satu dunia itu sukses menyamakan kedudukan.

Namun, lagi-lagi Lee/Wang terlihat lebih tenang dalam posisi kritis. Poin sempat imbang 18-18, tapi Fajar/Rian gagal memperlihatkan ketenangan. Pengembalian yang tanggung dan defense yang kurang apik membuat Fajri kalah 18-21 di game kedua.

 Kekalahan ini membuat Indonesia tinggal berharap pada dua nomor lagi untuk meraih medali emas di cabang olahraga badminton Asian Games 2023, yakni di tunggal putra dan tunggal putri.

Indonesia masih punya dua wakil yang akan bertanding di perempat final Asian Games 2023 hari ini, yakni Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER