TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > GameFi Game Online Penghasil Uang Bagi Para Atlet dan Pegiat Esports

GameFi Game Online Penghasil Uang Bagi Para Atlet dan Pegiat Esports

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
 GameFi Game Online Penghasil Uang Bagi Para Atlet dan Pegiat Esports

KABARINDO, JAKARTA- GameFi game online baru bisa memberikan penghasilan tambahan bagi para atlet dan pegiat Esports. GameFi ini merupakan salah satu tren baru yang muncul dari industri kripto, di mana menggabungkan keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan Non Fungiable token (NFT) dengan game online berbasis blockchain. GameFi ini mempunyai model “Play-to-Earn“. Konsep ini berupa pemberian insentif finansial kepada pemain yang rutin bermain dan melaju ke tahap tertentu dalam permainan. Dengan demikian gamer bisa mendapatkan penghasilan penuh dengan memainkan game.

Berbeda dengan kebanyakan game online tradisional saat ini yang berjalan dengan model “Play-to-Win” dimanapun pemain harus membeli untuk untuk mendapatkan peningkatan maupun item spesial dalam game. Salah satu developer game online ternama yang sedang menyiapkan GameFi ini adalah anak perusahaan Netmarble Corp, Netmarble F&C.  Mereka baru saja menjalin kerja sana dengan Binance, penyedia ekosistem blockchain dan infrastruktur kripto terkemuka di dunia. Kemitraan strategis Bincance dengan Netmarble ini untuk membangun ekosistem Play to Earn (P2E) dan NFT global. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk kemitraan strategis ini dilakukan 10 Februari 2022. Demikian diberitakan Korea JoongAng Daily.

Melalui kemitraan strategis ini, kedua tim akan mengembangkan dan berkontribusi pada infrastruktur Binance Smart Chain (BSC) melalui BSC Application Side Chain (BAS).  Netmarble akan membangun proyek GameFi (bermain untuk menghasilkan uang) yang dapat menumbuhkan ekosistem BSC GameFi dan ekosistem P2E global. Sebagai komitmen di balik kemitraan strategis ini, akan ada presale NFT untuk 'Golden Bros', game menembak kasual terbaru yang dikembangkan oleh Netmarble F&C, di Binance NFT.

Kepala Global Binance NFT, Helen Hai, mengomentari kemitraan ini, dia berharap dapat mendukung Netmarble dalam membangun ekosistem GameFi yang berkelanjutan dan disruptif. “Netmarble memiliki latar belakang yang inovatif dalam industri game dan akan menjadi kehormatan bagi kami untuk bekerja sama," kata Helen. Sementara itu, CEO Netmarble F&C mengaku senang dapat memulai kemitraan dengan Binance untuk mengejar tujuan membawa lebih banyak kegembiraan kepada audiens. Perusahaan ini menggabungkan teknologi blockchain ke dalam game yang akan diluncurkan selanjutnya dan peluncuran game blockchain pertamanya di BSC dijadwalkan pada bulan Maret," kata Seo woo-won.

Sumber: Viva.co.id

Foto:Ilustrasi eSport


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//