Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Galakkan Program IndonesiaAja, Sandiaga Uno Sebut Balon Udara Cappadocia juga ada di Ciater, Subang

Galakkan Program IndonesiaAja, Sandiaga Uno Sebut Balon Udara Cappadocia juga ada di Ciater, Subang

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 23 Januari 2022 | 22:44 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Galakkan Program IndonesiaAja, Sandiaga Uno Sebut Balon Udara Cappadocia juga ada di Ciater, Subang

KABARINDO, SUBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno terus mengajak wisatawan domestik atau lokal untuk berpartisipasi di program #IndonesiaAja.

Selain Indonesia memiliki beragam daya tarik, berwisata di Indonesia juga dapat mendorong bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air yang terhantam keras akibat pandemi COVID-19.

Diiringi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, ia yakin geliat ekonomi akan meningkat dengan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya.

Salah satu daerah yang memiliki destinasi menarik adalah di Subang, Jawa Barat. Selain wisata budaya dan alam, di Subang juga terdapat wisata balon udara ala Cappadocia, Turki yang viral karena serial Layangan Putus yang banyak ditonton. Tepatnya berada di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

“It's not just her dream, melainkan it's all our dream dan di Subang it's now reality bisa naik balon udara yang tidak perlu ke Cappadocia cukup ke Ciater. Ini adalah salah satu bukti bangga berwisata #DiIndonesiaAja untuk kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga saat "Sarasehan dan Dialog Interaktif dengan Penggerak Wisata dan Pelaku UMKM" di Subang, Jawa Barat, Minggu (23/1/2022).

Sandiaga mengatakan, dirinya melihat optimisme kebangkitan ekonomi warga yang ditopang oleh pariwisata. Subang dikatakan Sandiaga juga memiliki desa-desa wisata yang memiliki daya tarik kuat.

Galakkan Program IndonesiaAja, Sandiaga Uno Sebut Balon Udara Cappadocia juga ada di Ciater, Subang

Ia pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Subang bersama pelaku parekraf yang berkomitmen dalam mengembangkan desa wisata. Beberapa waktu lalu,

Pemkab Subang sempat membawa para pelaku parekraf, khususnya pengelola desa wisata untuk melakukan studi banding ke BUMDes Graha Mandala, Magelang, Jawa Tengah, yang dinilai telah berhasil mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam studi banding itu, pengelola desa wisata serta pelaku parekraf Subang menggali ilmu tentang peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam tata kelola manajemen kepariwisataan desa wisata.

Sumber/Foto: Kemenparekraf


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER