Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Mobil Mewah Rolls Royce, Bentley Akan Produksi Mobil Listrik

Mobil Mewah Rolls Royce, Bentley Akan Produksi Mobil Listrik

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 28 Januari 2022 | 20:45 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Mobil Mewah Rolls Royce, Bentley Akan Produksi  Mobil Listrik

KABARINDO, JAKARTA-  Pabrikan mobil asal Inggris, Bentley mengumumkan  akan bersiap meluncurkan mobil  mewah berpenggerak listrik pertamanya tahun 2025. Unitnya nanti akan bersaing melawan Rolls Royce dengan meluncurkan unit Spectre.

Pihak pabrikan mobil mewah ini mulai  menyadari bahwa pergeseran ke arah tenaga listrik dalam mobilitas tidak dapat dihindari dan sebagian besar pakar otomotif di seluruh dunia merasa bahwa itu akan melintasi segmen dan kelompok harga.

Dalam mengimpelentasikan keseriusannya dalam menghadirkan mobil listrik, kini Bentley berencana untuk menginvestasikan sebesar  $3,4 miliar atau Rp 49 triliun dalam keberlanjutan selama dekade berikutnya.  Boss Bentley mengatakan bahwa "Tujuan kami adalah menjadi tolok ukur tidak hanya untuk mobil mewah atau kredensial berkelanjutan tetapi seluruh ruang lingkup operasi kami," kata Chief Executive Officer Bentley, Adrian Hallmark dalam sebuah pernyataan yang dikutip Hindustan Times, Jumat (28/01/2022).

Fasilitas Bentley di Crewe Inggris telah menjadi rumah bagi beberapa mobil paling memukau yang pernah diproduksi olehnya.

Ini juga akan menjadi rumah yang sama untuk EV baru yang direncanakan oleh perusahaan yang mengatakan bahwa fasilitas tersebut akan diatur ulang. Cara ini disinyalir akan sangat membantu dalam mencapai tujuan untuk mengalihkan seluruh armadanya ke kendaraan bertenaga baterai penuh pada pergantian dekade yang sedang berlangsung.

Akan tetapi untuk saat ini, pihak perusahaan akan berfokus pada perkembangan Bentley EV pertama berlangsung. Meskipun  sampai detik ini belum ada bocoran, teka-teki maupun pernyataan resmi dan detail lebih lanjut terkait model dan spesifikasi  Bentley EV.

Namun terdapat satu hal yang pasti dan jelas diungkapkan sejauh ini, bahwa produk tersebut akan ditujukan untuk orang kaya karena akan terus menawarkan tingkat kemewahan kabin yang sama yang telah mendefinisikan merek selama bertahun-tahun.

Di antara para pesaingnya, Rolls Royce sudah menetapkan tanggal peluncuran 2023 untuk unit Spectre EV. Sedangkan para kompetitor lainnya seperti Aston Martin juga memiliki rencana untuk mengantarkan era baru mobil listrik bagi pembelinya.

Tidak hanya itu bahkan pembuat supercar ikonik Ferrari juga mengkonfirmasi akan meluncurkan mobil listriknya pada tahun 2025.

Sumber: IDXChannel

Foto:Paultan


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER