Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2023

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2023

Olahraga | Senin, 30 Mei 2022 | 06:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2023

KABARINDO,  Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tercepat dan raih juara MotoGP Italia 2022. Pria 25 tahun itu mengaku gelar juara yang ia raih di Sirkuit Mugello merupakan hal spesial dalam kariernya di MotoGP.

Francesco Bagnaia membuktikan kualitasnya ketika balapan di publik sendiri yang dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Itailia pada Minggu 29 Mei 2022 malam WIB.

Sempat mendapat perlawanan sengit, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) akhirnya mampu menjadi yang tercepat dan memenangkan balapan. Pecco mengatakan bahwa hasil tersebut memang telah menjadi tujuannya di balapan kali ini.

"Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Menang di Mugello luar biasa. Tentu saja Misano adalah balapan kandang saya, tapi ini adalah balapan Italia,” ujar Pecco dilansir dari Speedweek.

Selain itu, Francesco Bagnaia juga menyebut bahwa Sirkuit Mugello merupakan salah satu trek tersulit yang harus dihadapi. Hal itu pun membuat Francesco Bagnaia sempat tidak menyangka menjadi juara di MotoGP Italia 2022.

“Luar biasa bisa menang di sini di salah satu sirkuit tersulit yang pernah ada. Luar biasa. Dan untuk pertama kalinya saya melihat banyak orang dengan bendera saya di tribun dan di Prato," ” imbuh Francesco Bagnaia.

Berkat kemenangan tersebut, Francesco Bagnaia saat ini telah mengantongi 81 poin dan bertengger di posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Ia masih terpaut 13 poin dari Enea Bastianini, yang berada di posisi ketiga. Foto : MotoGP


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER