Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Four Points Pakuwon Indah Gelar Pameran Lukisan Karya Bli Kenyem dan Sajikan Kuliner Bali

Four Points Pakuwon Indah Gelar Pameran Lukisan Karya Bli Kenyem dan Sajikan Kuliner Bali

Gaya hidup | Senin, 12 September 2022 | 22:11 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Four Points Pakuwon Indah Gelar Pameran Lukisan Karya Bli Kenyem dan Sajikan Kuliner Bali

Four Points Pakuwon Indah Gelar Pameran Lukisan Karya Bli Kenyem dan Sajikan Kuliner Bali

Surabaya, Kabarindo- Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah menghadirkan suasana Bali dalam bentuk visual dan rasa.

Kembali menggandeng Teh Villa Gallery, hotel tersebut menggelar pameran seni tunggal “Mapraba” oleh seniman pulau dewata, Nyoman Sujana atau biasa dipanggil Bli Kenyem di area pre-function level M3 mulai September hingga akhir Desember 2022.

Ronald Sitolang, Founder dan Owner Teh Villa Gallery, mengatakan pameran tersebut merupakan kolaborasi kedua kali antara Teh Villa Gallery dengan Four Points Pakuwon Indah. ‘Mapraba’ yang menjadi judul pameran seni kali ini memiliki makna bersinar terang. dalam Bahasa Bali

“Sebelumnya, kami juga menggelar art exhibition lukisan disini, dengan memanfaatkan ruang publik sekitar hotel untuk ajang edukasi dan apresiasi seni. Pameran tersebut mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, sehingga kami berkolaborasi kembali dalam pameran ini,” ujarnya pada Senin (12/9/2022).

Ronald menambahkan, Teh Villa Gallery juga pernah mengadakan pameran tunggal perupa bersama Bli Kenyem. Mereka ingin menampilkan seni untuk edukasi dan diapresiasi di banyak ruang, karena sebetulnya seni adalah representasi budaya. Tidak hanya memuaskan mata dengan estetika warna, tetapi juga memandu kita menemukan nilai-nilai kehidupan yang bermakna.

Dalam pembukaan pameran, Bli Kenyem melukis di depan para tamu. Ia melukis gedung Four Points Pakuwon Indah di bawah cahaya rembulan. Ia menjelaskan, bulan menjadi objek penting dalam kehidupan. Bulan yang bercahaya memiliki kekuatan untuk menggiring alam pikiran manusia pada suasana kontemplatif.

Bulan, meskipun tak memiliki sumber cahaya sendiri, namun kelembutannya memberi kehangatan pada jiwa-jiwa yang penat. Cahaya bulan juga menebar sukacita pada jiwa-jiwa yang riang,” tutur Bli Kenyem.

Selain menggelar pameran lukisan, Four Points Pakuwon Indah juga menyajikan kuliner Bali di Djaman Doeloe Resto & Bar yang bertajuk ‘Cita Rasa Dewata’ setiap Jumat dan Sabtu selama September. Tamu bisa menikmati aneka menu khas Bali kreasi Four Points Culinary Team di antaranya Nasi Bali, Ayam Pelalah, Sate Lilit, Taluh Mepindang dan Jukut Urap. Tak ketinggalan kuliner legendaris dan ternama di Nusa Dua, Warung Babi Guling Pak Dobil.

“Jadi masyarakat Surabaya yang rindu kuliner Bali, tak perlu jauh-jauh ke sana. Bisa menikmati di sini,” ujar Lukman Santoso, Head Chef Djaman Doeloe Resto & Bar.

Alamasyah Jo. Complex General Manager  Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah dan The Westin Surabaya,  mempersilakan masyarakat atau pengunjung Pakuwon Mall untuk mencicipi ‘Cita Rasa Dewata’ serta melihat-lihat lukisan karya Bli Kenyem.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER