Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Foto Editan Kate Middleton Hebohkan Dunia Maya

Foto Editan Kate Middleton Hebohkan Dunia Maya

Internasional | Kamis, 14 Maret 2024 | 11:53 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Foto Editan Kate Middleton Hebohkan Dunia Maya

KABARINDO, JAKARTA -- Princess of Wales, Kate Middleton, menghebohkan warganet dengan foto editannya. Melalui akun media sosial Pangeran dan Putri Wales pada Minggu (10/3/2024) Kate mengunggah foto dirinya bersama ketiga anaknya yang disertai ucapkan hari ibu.

"Terima kasih atas harapan baik Anda dan dukungan berkelanjutan selama dua bulan terakhir. Saya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua orang. C," sebagaimana tertulis dalam unggahan tersebut.

Huruf C dalam postingan itu menunjukkan bahwa foto tersebut diunggah oleh Kate. Itu merupakan foto resmi pertama yang diunggah Kate Middleton sejak operasi abdomen. Sejak saat itu, dia tidak lagi menampakkan diri di hadapan publik selama dua bulan.

Namun, terdapat beberapa kejanggalan pada foto tersebut, seperti dengkul, rok, rambut Putri Charlotte, dan jari dan baju Kate yang tampak aneh.

Setelah kejanggalan-kejanggalan tersebut meramaikan media massa, Kate kemudian mengunggah klarifikasi dan permohonan maaf di media sosial X. Melalui akun @Kenisington Royal, pada Senin (11/4), Kate mengaku rekayasa foto hanya sebatas eksperimen.

"Seperti kebanyakan fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya berharap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia. C," tulisnya.

Foto Hari Ibu itu pun juga tak hanya menghebohkan warganet, tetapi juga sejumlah kantor media. Media dan kantor berita yang sudah terlanjur menayangkan foto itu, menurunkannya dan memberikan klarifikasi.

Salah satu dari banyak lembaga internasional yang mendistribusikan foto tersebut, Associated Press, mengeluarkan ‘pemberitahuan penarikan’ pada Minggu (10/03).

"Pada pemeriksaan lebih dekat nampaknya sumber telah memanipulasi gambar tersebut. Tidak ada foto pengganti yang akan dikirim," kata Associated Press.

Sementara itu, kantor berita terbesar di Inggris PA Media, yang sering menjadi tempat kerajaan membagikan informasi resmi, mengatakan pihaknya tidak menarik foto itu.

Namun, juru bicara PA Media menyatakan mereka berupaya mendapatkan klarifikasi secepatnya dari Istana Kensington atas kekhawatiran dari manipulasi tersebut. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER