Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Fiorentina Takluk di Kandang 0-1 oleh Juventus

Fiorentina Takluk di Kandang 0-1 oleh Juventus

Olahraga | Senin, 6 November 2023 | 06:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Fiorentina Takluk di Kandang 0-1 oleh Juventus

KABARINDO, FIRENZE - Duel sengit antara Fiorentina vs Juventus di Liga Italia 2023-2024 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Senin (6/11/2023) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Bianconeri.

Gol tunggal Juventus disarangkan Fabio Miretti di menit ke-10. Sementara itu, Fiorentina kesulitan mencari celah di lini pertahanan tim tamu sepanjang 90 menit.

Tuan rumah memulai laga penuh gengsi ini dengan intensitas tinggi. Mereka berusaha menekan Juventus di lini pertahanan sendiri. Akan tetapi, si Zebra bisa bertahan dengan bagus.

Bahkan, lewat skema serangan balik, Juventus unggul duluan. Filip Kostic melepas umpan ke kotak penalti di menit ke-10 yang disambar dengan manis oleh Miretti.

Fiorentina baru bisa mendapat peluang bagus di menit ke-23. Itu pun tembakan Nico Gonzalez bisa ditangkap Wojciech Szczesny dengan mudah. Kiper asal Polandia itu kembali melakukan penyelamatan brilian atas nama yang sama pada menit ke-29.

Tekanan Fiorentina semakin intens pada lima menit terakhir babak pertama. Di menit 44, tendangan bebas Cristiano Biraghi memaksa Szczesny melakukan penyelamatan brilian lainnya. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Usai rehat, Juventus bermain lebih agresif. Federico Chiesa mengancam di menit ke-51 tetapi Pietro Terraciano bisa menepis bola dengan kakinya. Fiorentina membalas via tendangan jarak jauh pemain pengganti Giacomo Bonaventura di menit ke-64 yang masih menyamping.

Lalu, Christian Kouame mengintip peluang dari jarak jauh di menit ke-74. Namun, Szczesny bisa menangkap bola dengan mudah. Anak asuh Vincenzo Italiano praktis mengurung Juventus di sisa waktu pertandingan untuk mencari gol.

Sayangnya, upaya itu tak membuahkan hasil. Juventus menuai tiga poin berkat kemenangan 1-0 sekaligus terus menekan Inter Milan (28) di klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan selisih dua angka.

SUSUNAN PEMAIN

FIORENTINA XI (4-2-3-1): Pietro Terraciano; Fabiano Parisi, Lucas Martinez, Luca Ranieri (Yerry Mina 89'), Cristiano Biraghi; Arthur Melo (Jonathan Ikone 78'), Rolando Mandragora; Nicolas Gonzalez, Antonin Barak (Giacomo Bonaventura 59'), Christian Kouame (Riccardo Sottil 78'); Lucas Beltran (M'Bala Nzola 46')

Cadangan: Tommaso Martinelli, Oliver Christensen, Nikola Milenkovic, Gino Infantino, M'Bala Nzola, Yerry Mina, Pietro Comuzzo, Lorenzo Amatucci, Josip Brekalo, Alfred Duncan, Giacomo Bonaventura, Riccardo Sottil, Maxime Lopez, Jonathan Ikone

Pelatih: Vincenzo Italiano

JUVENTUS XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Weston McKennie, Fabio Miretti (Andrea Cambiaso 61'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean (Dusan Vlahovic 68'), Federico Chiesa (Arkadiusz Milik 68')

Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Hans Caviglia, Joseph Nonge, Dean Huijsen, Kenan Yildiz, Samuel Iling-Junior, Andrea Cambiaso, Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik

Pelatih: Massimiliano Allegri

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER