Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Final Leg1 Piala Presiden 2022 : Arema Malang Menang Tipis 1-0 atas Borneo FC

Final Leg1 Piala Presiden 2022 : Arema Malang Menang Tipis 1-0 atas Borneo FC

Olahraga | Jumat, 15 Juli 2022 | 07:02 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Final Leg1 Piala Presiden 2022 : Arema Malang Menang Tipis 1-0 atas Borneo FC

KABARINRO, MALANG - Laga final leg 1 Piala Presiden 2022 antara Arema FC vs Borneo FC, akhirmya  Singo Edan -julukan Arema FC- sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam WIB, gol semata wayang Arema FC didapat lewat aksi Abel Camara (15’). Kini, Arema FC punya modal ciamik untuk melakoni laga leg II final Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu 17 Juli 2022.

Bermain sebagai tim tamu, Borneo FC justru mampu menguasai pertandingan di 10 menit pertama. Beberapa kali pasukan Milomir Seslija itu dapat mengancam gawang Arema FC, meskipun belum ada peluang emas yang tercipta.

Namun, Singo Edan –julukan Arema FC- mampu keluar dari semua tekanan itu dan berbuah hasil manis di menit ke-15. Melalui skema permainan yang apik, tandukan Abel Camara sukses menjebol gawang Borneo FC sehingga membuat Arema FC unggul sementara dengan skor 1-0.

Setelah itu, Borneo FC pun mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun tetapi, serangan yang mereka bangun masih dapat diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Arema FC. Singo Edan pun masih unggul 1-0 hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Memasuki lima menit akhir, pertandingan masih berlangsung cukup sengit. Kemudian di menit 44, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly namun masih bisa ditinju oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Lima menit tambahan waktu diberikan. Pesut Etam berkali-kali menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah. Namun sayang belum membuahkan gol. Alhasil, Arema FC unggul sementara di babak pertama atas Borneo FC dengan skor 1-0 lewat sundulan Camara.

Pesut Etam –julukan Borneo FC- langsung tancap gas di babak yang kedua ini. Tim besutan Milomir Seslija itu pun mendapat peluang dari Lilipaly. Namun sayang, tendangannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Arema.

Sementara Arema FC, mereka masih cukup kesulitan untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Terlihat, serangan-serangan yang mereka bangun masih dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Pesut Etam.

Tensi permainan yang dilakukan kedua tim mulai meningkat. Mereka saling jual beli serangan, meskipun tak menghasilkan peluang emas. Hingga pertandingan memasuki menit ke-75, skor masih tidak berubah dengan Arema FC unggul 1-0 atas Borneo FC.

Pada menit ke-81, Singo Edan mendapat peluang lewat tandukan Sergio Silva. Namun sangat disayangkan sundulannya itu masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang Borneo FC.

Hingga memasuki menit-menit akhir, Pesut Etam masih tampak kesulitan mencetak gol penyama kedudukan. Pada akhirnya, Arema FC sukses menang atas Borneo FC dengan skor 1-0 pada leg pertama partai final Piala Presiden 2022. Foto :Twitter / areamofficial


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER