Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Filmmaker Goes To School Makassar; Sukses Di Gelar

Filmmaker Goes To School Makassar; Sukses Di Gelar

Berita Utama | Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:01 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Filmmaker Goes To School Makassar; Sukses Di Gelar

250an Anak SMAN 5 Makassar Raih Pembelajaran Sinematografi Bersama DFI

SMAN 8 dan SMA Muhammadiyah pun ikut bincang-bincang.

KABARINDO, Losari Beach, Jakarta-  Dit PMM KemendikbudRistek kembali menfasilitasi Bincang Bincang Sinema season 2 Tahun 2023 bertajuk.Filmaker Goes To School di beberapa kota spt, Makassar, Samarinda, PangkaLPinang dan kota lainnya.

Di kota Makassa, dFI sambangi 3Sekolah bersama dua sineas dr Jakarta, Bayu Pamungkas (Misteri deToeng), Andi Burhamzah sutradara Makassar (AmboNai, MalamPacar Mappacci) dan pengamat perfilman sekaligus kritikus Yan Widjaya.

Dari 7 Juni dan 8-10Juni di 3 Sekolah di Kota Makassar yakni SMAN 5, SMAN 8 dan SMA Muhammadiyah 6 dengan target Literasi, Narasi dan Apresiasi Mencintai Indonesia dengan Nonton Film Nasional.

"Beri insipirasi & motivasi kepada para pelajar bagaimana film bisa hadir di layar lebar bioskop langsung dari produser, sutradara atau penulis.naskah. Mereka para filmaker hadir langsung ke sekolah-sekolah," ucap Fachrul Muchsen sebagai pengagas dan penyelenggara dari DemiFilm Indonesia disingkat DFI, siang ini Sabtu (10/6).

Tampak dihadiri Andi Batari pemain Mappacci juga pemain film Badik, Aulia dan lainnya bersama produser Husein bersama produser Sunarti Sain Mappacci dan Uang Panai 2.

"Beruntung sekali dan senang bisa raih pengetahuan tentang sinematografi apalagi langsung dari sutradara dan foto bareng pemain, senangnya, " papar Dinda salah seorang pelajar SMAN 5.

Acara sukses menginspirasi bersama mitra kerjasama produk OT Grup seperti BLASTOZ CHOLATE, TANGO WAFFLE, OOPS POPS CRACKER, MA CITO KEJU JAGUNG BAKAR dan LARUTAN PENYEGAR PANJANG JIWO.

Selain bincang bersama pelajar tentang akting dan proses penulisan juga bagaimana film dibuat. Tidak hanya Ancha sapaan Andi Burhamzah tapi juga Bayu Pamungkas yang sukses sebagai film etnografi berjudul De Toeng Misteri Ayunan Nenek.

Acara ditutup dengan kunjungan sekolah berikutnya di SMAN 8 Makassar dengan hampir 200an pelajar dan SMA Muhammadiyah 6.

Terlihat suka cita kelar ujian mereka bisa ikut nobar film Detektif Jaga Jarak karya Rahabi Mandra.

"Ini adalah pembelajaran menarik saat selesai ujian diajak tahu seluk beluk perfilman dan ikut dukung film budaya yang sarat kearifan lokal seperti Mapacci, Badik apalagi Jangan Lupa Bahagia itu syutingnya di SMAN 8 loh, " papar Kak Iwan Kepsek SMAN 8 Makassar.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER