Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Film Kadet 1947 Tayang 25 November; Ayo Ke Bioskop

Film Kadet 1947 Tayang 25 November; Ayo Ke Bioskop

Berita Utama | Senin, 22 November 2021 | 18:02 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Film Kadet 1947 Tayang 25 November; Ayo Ke Bioskop

Menikmati Film Kadet 1947 Menegaskan Kembali Peran Anak Muda untuk NKRI.

KABARINDO, XXI Plaza Senayan, JAKARTA-  Sekelompok kadet dari sekolah penerbang Angkatan Udara di Maguwo, bernama Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio) berambisi untuk ikut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada tahun 1947.

Ini tetaplah fiksi yang diadaptasi oleh sejarah sesungguhnya tentang Magoewo dengan para kadetnya yang hampir-hampir terlupakan dalam penulisan sejarah.

Jauh dari membosankan justeru jadi film heroik tentang Indonesia.atas peristiwa 29 Juli 1947....Ada apa? Nah, Anda harus nomton sendiri.....

Tayanh 25 November 2021 mendatang adalah kerja duo sineas muda, Rahabi Mandra (Peraih Piala Citra 2017) dan Winaldo Artaraya Swastia.

Mereka berhasil membangun gestur dan dramaturgi 7 aktor tanah air yakni Bisma Karisma; Kevin Julio; Omara Esteghlal; Marthino Lio; Wafda Saifan; Fajar Nugra; Chicco Kurniawan sebagai Sigit, Mul, Har, Tardjo dan lainnya menjadi 7 Young Awesome dari kadet negeri ini.

Ada Ibnu Jamil berperan sebagai Halim Perdana Kusuma. Rahabi dan Aldo beruntung dengan hadirnya 
Sinematografer Batara Goempar yang piawai outdoor secara realis menghadirkan gambar-gambar pertempuran udara, darat serta pemboman.

"Kerjasama tim yang solid dan ini menjadi film yang selalu dikenang dengan sapaan Kadet sebagai perekat menjadi keluarga besar, semoga diterima oleh semua pihak, " papar Rahabi lugas saat prescon yang baru saja usai, Senin ( 22/11).

Film KADET 1947 merupakan sebuah film drama heroik yang diproduksi oleh Temata Studios dan Celerina Judisari production, didukung oleh Legacy Pictures. Disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia, film KADET 1947 yang kental akan persahabatan dan pembuktian diri ini terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947. 

Masih ingat adigum populer dari ucapan Sang Proklamator akan permintaannya akan 10 pemuda maka ia akan goncangkan dunia? 

Nah, beliau pun hadir di film ini yang menyemangati diperankan Ario Bayu bersama Panglima.Besar Jenderal Soedirman.

"Kadet 1947 didukung sepenuhnya oleh banyak pihak terkhusus pihak TNI AU dan film ini akan terus promo tour dan mengajak pelajar di banyak kota dan memang pihak TNI pun akan ikut nonton bersama pemerintah RI, " ucap Celerina J yang kerap.disapa Ayi sumringah.

Mencintai Indonesia dengan Menonton Film Kadet 1947.!

Ayo Kebioskop! Nonton di hari dan show pertama, Kamis 25 November 2021.

Ingat untuk segala usia......!!!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER