Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Film 'Death on The Nile' Dilarang di Tunisia

Film 'Death on The Nile' Dilarang di Tunisia

Hiburan | Rabu, 23 Februari 2022 | 23:54 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Film 'Death on The Nile' Dilarang di Tunisia

KABARINDO, TUNIS – Tunisia telah menarik film adaptasi baru Agatha Christie, Death on The Nile, dari bioskop setelah protes atas "normalisasi" negara Yahudi, kata para pejabat Rabu (23/2).

Film arahan sutradara Inggris Kenneth Branagh itu sudah dilarang di Kuwait dan Lebanon karena alasan yang sama, dan kini  tidak akan lagi diputar di bioskop di negara Afrika Utara itu, kata kantor pers kementerian tersebut.

Bioskop di Tunisia telah menayangkan film tersebut sejak 9 Februari, tetapi menyusul protes, kementerian dan otoritas seni visual telah setuju untuk melarangnya, kata aktivis dan media Tunisia.

"Aktris utama dalam film tersebut adalah orang Israel yang dilatih menjadi tentara (Israel) dan mendukung kolonisasi wilayah Palestina," kata Kaouther Saida Chebbi, kepala gerakan wanita anti-Zionis.

Gal Gadot, aktris yang dimaksud, pada tahun 2014 mengunggah kirimannya untuk mendukung operasi militer Israel terhadap Gaza di Facebook.

Perang Gaza 2014 itu menewaskan 2.251 orang di pihak Palestina, mayoritas dari mereka adalah warga sipil; dan 74 di pihak Israel, kebanyakan dari mereka adalah tentara.

Tunisia, yang menjadi tuan rumah Organisasi Pembebasan Palestina dari 1982-1994, memiliki sejarah panjang dalam mendukung perjuangan Palestina.

Pada 2017 negara itu melarang peredaran film Patty Jenkins "Wonder Woman", yang juga dibintangi Gadot.

***(Sumber: France24/AFP; foto: The DisInsider)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER