Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > FIFGROUP Gandeng RSU Hermina Hadirkan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien

FIFGROUP Gandeng RSU Hermina Hadirkan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien

Ekonomi & Bisnis | Senin, 10 Oktober 2022 | 21:18 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
FIFGROUP Gandeng RSU Hermina Hadirkan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien

FIFGROUP Gandeng RSU Hermina Hadirkan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien

Surabaya, Kabarindo- PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Depok menyediakan rumah singgah bagi keluarga pasien. Ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen FIFGROUP, bagian dari Grup Astra, di bidang sosial dan kesehatan.

Fasilitas tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasien yang sedang berobat atau menunggu perawatan guna mendapat tempat tinggal sementara yang layak. FIFGROUP dan RSU Hermina Depok juga membuka kesempatan bagi sejumlah pasien kurang mampu yang membutuhkan penanganan medis. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perawatan ataupun penangan medis.

Hal ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan penanganan medis dan tempat sementara untuk menginap,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Human Capital, General Support & Corporate Communication FIFGROUP, Esther Sri Harjati, mengatakan kerja sama tersebut merupakan momen yang membahagiakan, karena rencana pembangunan rumah singgah sudah berjalan dari awal tahun ini. Sejalan dengan langkah PT Astra International Tbk. (ASII) yang menambah kepemilikan saham PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dari 4,92% menjadi 5,43% pada pertengahan Juni 2022.

Sesuai dengan misi perusahaan yaitu Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat, hal ini juga mendukung salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs), tepatnya poin ke 3 yaitu good health and well-being. Harapannya kolaborasi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan maupun keluarga pasien dalam mendapatkan tempat tinggal yang layak,” ujar Esther pada Senin (10/10/2022).

Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto, menambahkan rumah singgah dibutuhkan bagi pasien yang masih dalam masa tunggu untuk mendapatkan perawatan, sehingga memudahkan pasien dan pendamping dalam kesehariannya. Hal ini dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh pasien serta pendamping.

Direktur RSU Hermina Depok, dr. Lies Nugrohowati, mengaprresiasi FIFGROUP atas program rumah singgah tersebut. Kita tentu tahu bagaimana beban yang ditanggung oleh pasien kurang mampu dalam menjalani hari-hari saat menunggu perawatan. Rumah singgah ini lebih dari cukup dalam hal sarana dan prasarananya, ujarnya.

Hani Hanisyah yang akrab disebut Mamah Hani, perwakilan Lembaga Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB), juga mengapresiasi rumah singgah tersebut karena sangat membantu keluarga pasien.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER