Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > FIFGROUP Berikan Beasiswa kepada 428 Anak Karyawan

FIFGROUP Berikan Beasiswa kepada 428 Anak Karyawan

Berita Utama | Rabu, 17 Januari 2024 | 10:56 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
FIFGROUP Berikan Beasiswa kepada 428 Anak Karyawan

FIFGROUP Berikan Beasiswa kepada 428 Anak Karyawan

Surabaya, Kabarindo- PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, menghadirkan program Beasiswa Ceria untuk anak karyawan perusahaan.

Program ini bersinergi dengan Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000 dalam salah satu pilarnya yaitu Pilar FIFGROUP Pintar.

Beasiswa Ceria merupakan kegiatan yang berjalan sejak 2013 dan kegiatan kali ini bertajuk Leap for a Brighter Future. Beasiswa ini diharapkan dapat memberikan dorongan yang kuat bagi para penerima untuk melompat ke masa depan yang lebih cerah, menjadi anak yang pintar, kompeten dan berprestasi.

Beasiswa tersebut diharapkan mendorong semangat para penerimanya untuk terus belajar, berkembang, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta menjadikan mereka teladan bagi generasi mendatang. Hal ini juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap anggota keluarga karyawan FIFGROUP yang telah memberikan dukungan kepada ayah dan atau ibu mereka untuk senantiasa berkarya di FIFGROUP.

EHSSR & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare, mengatakan program CSR pada Pilar FIFGROUP Pintar bertujuan meningkatkan kapasitas pendidik maupun siswa.

“Melalui berbagai program CSR di bidang pendidikan seperti Pelatihan Guru, Jam Sosial Mengajar, Beasiswa Eksternal FIFGROUP Young Leader (FYL) hingga Beasiswa Ceria, FIFGROUP berupaya secara konsisten untuk berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan melalui implementasi Environmental, Social, Governance (ESG) yang sejalan dengan 17 goals Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya.

Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR) dan Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 428 penerima baru-baru ini.

“Semoga program Beasiswa Ceria 2023 ini bermanfaat bagi semua penerima, memberikan semangat baru untuk berprestasi dan mencapai cita-cita,” ujarnya.

Beasiswa Ceria tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Selain kategori akademik, ada kategori non-akademik yang menyasar anak karyawan berprestasi di luar pendidikan formal seperti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, teknologi atau sosial.

Pada program Beasiswa Ceria 2023 terdapat lebih dari 1.666 pendaftar, meningkat 11,81% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 1.490 pendaftar. Pada tahun ini jumlah penerima meningkat sebesar 11,46% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 384 siswa dengan 258 siswa SD, 64 siswa SMP, 32 siswa SMA dan 30 mahasiswa.

Pendaftar beasiswa kali ini terdiri dari 1.505 pendaftar kategori akademik dan 161 non-akademik. Dari jumlah ini terpilih 428 putra/putri penerima beasiswa, terdiri dari 396 penerima kategori akademik dari hasil seleksi berdasarkan nilai akademik dan 32 penerima kategori non-akademik dari hasil seleksi berdasarkan prestasi yang berasal dari jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA.

Secara lebih detail mereka terdiri dari 293 siswa SD dengan nilai beasiswa Rp.1,2 juta per anak, 70 siswa SLTP dengan nilai beasiswa Rp.1,5 juta per anak, 35 siswa SLTA dengan nilai beasiswa Rp.1,8 juta per anak dan 30 mahasiswa perguruan tinggi dengan nilai beasiswa Rp.4,8 juta per anak.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER