Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > FIFA: Neymar Jr Resmi Absen di Laga Timnas Brazil vs Swiss karena Cedera

FIFA: Neymar Jr Resmi Absen di Laga Timnas Brazil vs Swiss karena Cedera

Olahraga | Sabtu, 26 November 2022 | 02:48 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
FIFA: Neymar Jr Resmi Absen di Laga Timnas Brazil vs Swiss karena Cedera

KABARINDO, DOHA - Pemain depan Tim Nasional (Timnas) Brazil dan klub Paris Saint Germain (PSG) Neymar Jr resmi absen di laga Timnas Brasil vs Swiss dalam Piala Dunia 2022. Kabar buruk ini diumumkan langsung dalam laman resmi FIFA.

Nasib buruk menimpa Timnas Brasil karena pemain andalannya, Neymar, dikonfirmasi mengalami cedera engkel. Cedera ini didapat usai pertandingan melawan Brasil vs Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil mampu mengalahkan Serbia 2-0 dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Neymar yang bermain dari menit awal ditarik keluar pada menit ke-80. Perannya digantikan Antony. Namun demikian, dalam beberapa tayangan, Neymar terlihat mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

Ternyata, pembengkakan itu memberi berita buruk bagi Timnas Brasil. Pasalnya, saat ini telah dikonfirmasi bahwa Neymar mengalami cedera engkel.

Tidak hanya Neymar, Danilo juga dipastikan akan absen melawan Swiss. Dia mengalami cedera yang sama seperti Neymar

Neymar dan Danilo dievaluasi ulang pada hari ini dan berdasarkan evaluasi fisik, kami pikir penting bagi mereka untuk melakukan MRI,” tulis keterangan resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF), dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (25/11/2022).

"Hasil scan menunjukkan cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri Danilo,” sambungnya

“Tapi, mereka tetap dalam perawatan, dengan tujuan mengembalikan mereka tepat waktu untuk kompetisi ini,” jelas keterangan itu.

Sementara itu, pertandingan melawan Timnas Swiss akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Senin 28 November 2022. Tentu saja, kehilangan Neymar dan Danilo adalah kerugian besar bagi tim besutan Adenor Leonardo Bacchi. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER