Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > FIFA Matchday : Timnas Resmi Lawan Curacao di Bandung dan Jakarta

FIFA Matchday : Timnas Resmi Lawan Curacao di Bandung dan Jakarta

Olahraga | Sabtu, 20 Agustus 2022 | 05:47 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
FIFA Matchday : Timnas Resmi Lawan Curacao di Bandung dan Jakarta

KABARINDO, BANDUNG – Timnas Indonesia akan melawan Curacao pada FIFA Matchday September 2022. Kini, lokasi pertandingan pun telah diketahui.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nus, memastikan, Timnas Indonesia akan melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Kedua pertandingan itu akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Jakarta International Stadium (JIS).

Perlu diketahui, Curacao berasal CONCACAF, yakni zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia. Tim tersebut saat ini berada di peringkat 84 FIFA yang sesuai dengan kriteria calon lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2022.

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia, yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (19/8/2022).

Dia berharap, pertandingan itu bisa dimaksimalkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong. Kemenangan pun diharapkan mampu diraih oleh Skuad Garuda.

"Semoga dua kali laga melawan Curaçao, kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ungkapnya.

Yunus Nusi mengatakan, PSSI sebelumnya juga menjalin komunikasi dengan India. Akan tetapi, pertandingan uji coba itu urung terwujud karena Federasi Sepakbola India (AIFF) dibekukan oleh FIFA.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya, PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," pungkasnya. Foto : PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER