Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > FIA Batalkan Balapan di Rusia, Ini Respons Carlos Sainz Jr

FIA Batalkan Balapan di Rusia, Ini Respons Carlos Sainz Jr

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
FIA Batalkan Balapan di Rusia, Ini Respons Carlos Sainz Jr

KABARINDO, JAKARTA - Formula One (F1) GP Rusia 2022 dipastikan akan batal diselenggarakan lantaran adanya konflik yang sedang terjadi di negara tersebut dengan Ukraina. Carlos Sainz Jr dari Tim Scuderia Ferrari juga mendukung dengan keputusan FIA untuk membatalkan balapan di Rusia.

Sebelumnya, GP Rusia akan menjadi seri ke-17 di musim 2022 dan akan dilaksanakan pada 23 hingga 25 September mendatang. Namun F1 akhirnya memutuskan untuk membatalkan balapan tersebut setelah Rusia melakukan invasi militer terhadap Ukraina.

Sainz mengatakan bahwa dirinya menyetujui keputusan yang diambil oleh FIA. Pembalap asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa ia tidak berminat untuk berpartisipasi balapan di negara yang sedang berperang.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya tidak ingin pergi ke negara yang sedang berperang untuk balapan di GP Sochi (Rusia),” ujar Carlos Sainz dilansir dari Italy 24 News, Sabtu (26/2/2022).

Kekacauan di Ukraina yang mendapatkan invasi militer dari Rusia memang mendapatkan banyak eprhatian dari berbagai pihak, termasuk Sainz. Ia berharap agar konflik yang terjadi di Eropa Timur itu bisa segera diselesaikan dengan baik.

“Saya harap situasinya segera teratasi,” imbuh pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/Carlossainz55


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER