Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menpora Dito Bersyukur Festival Pemuda Indonesia 2023 Berjalan Lancar dan Sedot 15.000 Anak Muda Hadir di Kemenpora

Menpora Dito Bersyukur Festival Pemuda Indonesia 2023 Berjalan Lancar dan Sedot 15.000 Anak Muda Hadir di Kemenpora

Olahraga | Senin, 16 Oktober 2023 | 09:57 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Menpora Dito Bersyukur Festival Pemuda Indonesia 2023 Berjalan Lancar dan Sedot 15.000 Anak Muda Hadir di Kemenpora

KABARINDO, JAKARTA - Helatan Festival Pemuda Indonesia di halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga usai sudah pada Minggu malam (15/10/2023) yang digelar selama 5 hari dari tanggal 10-15 Oktober 2023.

Menpora, Dito Ariotedjo pun bersyukur, agenda “Festival Pemuda Indonesia” yang baru pertama kali digelar pada eranya menyedot anak muda sekitar 15.000 datang ke rumah pemuda di Halaman Kemenpora Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih pada 45 organisasi kepemudaan (OKP) dan elemen panitia yang mensukseskan Festival Pemuda Indonesia 2023 pertama yang digelar di lingkungan Kemenpora, “tegas Menpora, Dito di Halaman Kemenpora, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Menpora mengaku bangga dengan peranan anak muda yang peduli menyambut Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh 28 Oktober 2023. Dengan datangnya anak muda berduyun duyun di kantor Menpora bisa diartikan mereka datang ke rumah sendiri, dimana sebagai tempat berkumpul dan berkreasi dalam bidang seni dan olahraga.

Perpaduan seni dan olahraga tidak dapat dipisahkan yang dikemas oleh panitia dalam bentuk lomba mulai dari olahraga prestasi dan rekreasi seperti
futsal, bulutangkis, tarik tambang, hadang, dan bentengan.

“Melalui kegiatan seperti itu selain dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mencurahkan bakat – bakat terpendam dalam olahraga prestasi dan rekreasi yang selama ini belum dikenalnya seperti bentengan dan baksodor atau hadang, ” jelas Menpora.

Menpora tahu bagaimana para OKP itu bisa saling bertukar pikiran dengan melakukan silaturahmi dalam suatu acara atau event. Karena sebelumnya juga lahir dan pernah menjadi bagian dari OKP, baik ketika masih mahasiswa maupun ketika menjadi pemuda.

Upaya memberikan hiburan yang segar, pada acara penutupan disajikan pagelaran musik. Karena dengan musik suasana cukup ramai saat para pemuda terhibur dengan menyanyikan lagu yang menjadi favoritnya.

Dito pun berharap di tahun tahun mendatang kegiatan semacam ini terus digelar. Dengan harapan para pemuda merasakan Kemenpora merupakan rumah para pemuda untuk berkreasi dan meningkatkan bakatnya mulai dari bidang seni dan olahraga.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER