Faber-Castell Berusia 260 Tahun; Telah Hadir di 120 Negara Lebih

Faber-Castell Berusia 260 Tahun; Telah Hadir di 120 Negara Lebih

Faber-Castell Berusia 260 Tahun; Telah Hadir di 120 Negara Lebih

Usung moto jadi teman setia sepanjang usia penggunanya, indentik dengan keceriaan, kehangatan dan semangat

Surabaya, Kabarindo- Goresan demi goresan warna dan tulisan dari miliaran anak di seluruh dunia telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan Faber-Castell.

Sejak pertama kali ditemukan oleh seorang pengrajin kayu bernama Kaspar Faber pada 1761, merek Faber-Castell indentik dengan keceriaan, kehangatan dan semangat para penggunanya. Companion for Life atau teman setia sepanjang usia yang menjadi moto Faber-Castell telah membuat brand ini tidak hanya dikenal di Jerman negara asalnya, namun juga di seluruh dunia. Dengan dukungan pabrik di 10 negara, Faber-Castell telah hadir di lebih dari 120 negara dan menjadikannya sebagai perusahaan alat tulis terbesar dan tertua di dunia. Brand ini terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk berkualitas, aman dan ramah lingkungan.

Di Indonesia, sejumlah program dan kegiatan berkesenian terus diadakan guna menjadi bagian dari lahirnya generasi kreatif melalui tagar #art4all, dengan melibatkan ribuan peserta tiap tahun. Berbagai program dan kegiatan ini ditujukan bagi peserta didik dan pengajar, orang tua serta para pengiat seni / profesional yang telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Faber-Castell di Indonesia. Tidak hanya sebagai bagian dari lahirnya generasi kreatif, kegiatan dan program Faber-Castell juga bertujuan membangun bonding di keluarga hingga stress relieving.

PR Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan, mengatakan Faber-Castell mengajak para penggemarnya untuk menunjukkan dukungan melalui tagar #FaberCastell260. Tahun ini Faber-Castell tepat berusia 260 tahun dan mengadakan beragam program yang difokuskan di platform digital media.

“Tahun ini, perayaan kami fokuskan dalam bentuk digital melalui saluran sosial media. Kampanye tersebut sudah dimulai sejak awal tahun secara global, dengan mendistribusikan materi-materi kreatif yang melibatkan sejumlah seniman/artis mancanegara,” ujarnya.

Di Indonesia, Faber-Castell memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menceritakan dan memberikan dukungan terhadap perayaan HUT Faber-Castell melalui berbagi video menarik dan karya tulis.

Sementara itu, dukungan terkait perayaan HUT Faber-Castell datang dari sejumlah tokoh nasional/daerah serta penggiat seni dan budaya di Indonesia. Mereka adalah Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, dan beberapa tokoh lainnya.

Nadiem berharap, Faber-Castell terus bersinergi untuk menjadi bagian dari perjalanan anak-anak di Indonesia dan seluruh dunia.

Penulis: Natalia Trijaji