Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Everton Resmi Pecat Rafael Benitez

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Everton Resmi Pecat Rafael Benitez

KABARINDO, LIVERPOOL - Kabar mengejutkan datang dari kota Liverpool setelah Rafael Benitez dipecat sebagai manajer Everton. Sosoknya dipecat setelah bertugas selama tujuh bulan menanganti tim berjuluk The Toffees tersebut sebagai penerus Carlo Ancelotti pada Juni 2021 lalu.

Everton, yang kalah 2-1 dari Norwich City pada Sabtu kemarin (15/1/2022), hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier dan kini duduk di urutan ke-15 dalam klasemen atau enam poin di atas tempat degradasi.

Klub mengatakan pembaruan tentang pengganti permanen akan dilakukan pada waktunya.

Sebelum Rafa dipecat, Everton mengadakan pertemuan dewan darurat pada hari Sabtu untuk membahas masa depan Benitez menyusul kekalahan di Carrow Road, yang merupakan kekalahan kesembilan dalam 12 pertandingan liga terakhir klub.

Benitez, yang sebelumnya menjadi manajer Newcastle United, meninggalkan Everton dengan persentase kemenangan 31,8% - rekor terendahnya di klub Inggris.

Manajer asal Spanyol ini sendiri meninggalkan Everton dengan raihan 19 poin setelah 19 pertandingan atau rekor terburuk ketiga The Toffees di pekan ke-19 selama mengikuti Liga Premier

Rekor terburuk sebelumnya terjadi pada musim 1997-98 dan 2005-06 di mana kala itu Everton hanya memeroleh 17 poin dari 19 pertandingan

Sumber: BBC

Foto: Twitter/Everton


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER