Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Evaluasi Skuat Persib, Robert Alberts Pelajari Rekam Jejak 3 Laga Terakhir

Evaluasi Skuat Persib, Robert Alberts Pelajari Rekam Jejak 3 Laga Terakhir

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Evaluasi Skuat Persib, Robert Alberts Pelajari Rekam Jejak 3 Laga Terakhir

KABARINDO, BALI - Kurang konsistennya Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022 yang digelar di Pulau Bali bisa dilihat dari performa mereka dalam 3 laga terakhir yang mereka lalui.

Dari 3 laga tersebut, Persib meraih 2 kemenangan saat lawan Borneo FC dan Persita namun harus kalah menghadapi Bali United.

Terlebih lagi, Persib dinilai masih tumpul di lini depan karena dua kemenangan yang diraihnya lalu diakhiri dengan skor 1-0 beruntun.

Berkaca dari hasil tersebut, beberapa catatan dan evaluasi telah dilakukan tim pelatih.

Sang pelatih Pangeran Biru, Robert Alberts mengungkapkan, dirinya sudah mendapat pelajaran penting tentang bagaimana menggelar persiapan menuju pertandingan dan melakoni pertandingan itu sendiri.

Seperti yang diketahui,  tiga laga yang dijalani Persib melawan Persita Tangerang, Bali United dan Borneo FC tersebut selalu digelar di malam hari.

"Kami sudah tahu situasi di Bali, bagaimana berlatih dan menjalani pertandingan, lalu kembali saat tengah malam sehingga kami butuh waktu untuk pemulihan. Kami banyak mengambil pelajaran selama dua pekan ini," ujar Robert.

Lebih lanjut, Robert mengatakan hal tersebut menjadi sebuah pelajaran berharga dalam melakoni 14 pertandingan tersisa. 

Apresiasi performa Rashid dan Beckham

Setelah absen lama membela Persib Bandung, Mohammed Rashid bisa kembali mencetak gol pada pertandingan pekan ke-20 melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Selain membawa Persib meraih tiga poin, pemain Timnas Palestina ini berhasil mencetak gol keenamnya musim ini di pagelaran BRI Liga 1 2021/2022.  

Karena situasi penyerang Persib yang kerap deadlock, Rashid sering diinstruksikan Robert untuk naik sampai ke kotak penalti.

Itu membantu timnya menang jumlah di pertahanan lawan. Beckham Putra pemain muda Persib turut membantu sebagai pelayan bagi pemain-pemain depan, dan itu kerap berhasil. 

“Rashid menjadi tambahan pemain depan dan Beckham yang menjadi pelayan dari lini tengah, itu sesuai dengan apa yang kami diskusikan. Dia (Rashid) melakukan pergerakan yang cerdas dan kami turut senang terhadap Rashid karena dia perlahan kembali ke performa terbaik, kembali ke bentuk terbaiknya lagi,” ungkap Robert. 

Pelatih 67 tahun ini pula mengapresiasi Beckham, kontribusinya di dalam sistem permainan Maung Bandung cukup signifikan dalam beberapa pertandingan. Sejujurnya Robert bingung dan kecewa dengan apa yang ditunjukkan pemain di lapangan yang belum sesuai ekspektasinya.

“Beckham juga memberi kontribusi untuk tim ketika masuk meski terpaksa masuk. Febri terpaksa ditarik keluar karena adangan yang dia terima. Sekali lagi, saya bingung dan kecewa dengan apa yang terjadi di lapangan, membuat saya lelah,” papar Robert. 

Persib masih berada di jalur perebutan juara BRI Liga 1 2021/2022, kemenangan melawan Borneo FC menempatkan mereka berada di posisi tiga klasemen sementara. Persib kini tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang mengemas 43 poin. 

Sumber/foto: Persib.co.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER