Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Erick Thohir Rombak Komisaris KAI, Posisi Pungky Sumadi Digantikan Endang Tirtana

Erick Thohir Rombak Komisaris KAI, Posisi Pungky Sumadi Digantikan Endang Tirtana

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 30 Desember 2021 | 16:21 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Erick Thohir Rombak Komisaris KAI, Posisi Pungky Sumadi Digantikan Endang Tirtana

KABARINDO - JAKARTAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberhentikan Pungky Sumadi sebagai Komisaris KAI. Endang Tirtana kini diangkat oleh Erick Thohir sebagai Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Informasi tersebut diumumkan oleh BUMN perkeretaapian di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditandatangani oleh Executive Vice President Corporate Secretary KAI Asdo Artriviyanto.

“Pemberhentian penugasan Pungky Sumadi, sebagai Komisaris yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-55/MBU/03/2017 tanggal 17 Maret,” isi dari pengumuman tersebut, Kamis (30/12/2021).

Harapan Dilakukannya Perombakan

Diharapkan dengan adanya perombakan dewan komisaris KAI ini mampu memberikan dampak positif terhadap perusahaan, termasuk peningkatan kinerja.

“Adanya pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) diharapkan dapat berdampak positif untuk menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan,” jelas pengumuman tersebut.

Saat ini Endang Tirtana masih menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR). Wanita kelahiran Padang Balai 9 April 1981 ini mampu meraih Gelar Sarjana di Institut Agama Islam Negeri Padang (IAIN) Jurusan Aqidah Filsafat pada tahun 2000.

Selanjutnya ia mengambil Magister jurusan Ilmu Administrasi di Universitas Krisnadwipaya, yang terletak di Jawa Barat pada tahun 2020. Endang juga memiliki sederet karir yang cemerlang, seperti Peneliti Senior Maarif Institute for Culture and Humanity, Direktur Media Said Aqil Sirodj Institute, Direktur Indonesian Watch for Democracy dan juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik.

Sumber: Detik.com

Foto: YouTube Channel Setpres


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER