Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Erick Thohir Harap Diaspora Bisa Bantu Promosikan Produk Indonesia di Luar Negeri

Erick Thohir Harap Diaspora Bisa Bantu Promosikan Produk Indonesia di Luar Negeri

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 19 Februari 2022 | 22:50 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Erick Thohir Harap Diaspora Bisa Bantu Promosikan Produk Indonesia di Luar Negeri

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMNErick Thohir mendorong para diaspora Indonesia agar bisa turut mendukung produk unggulan Tanah Air yang saat ini ada di luar negeri.

Hal itu disampaikan oleh Erick Thohir dalam acara Silaturahmi BUMN dengan Diaspora Indonesia secara virtual, Sabtu (19/2/2022).

"Dengan segala kerendahan hati saya memohon kepada para diaspora Indonesia untuk menanamkan Merah Putih dengan menaikkan budaya kita, menaikkan produk-produk unggulan kita di mancanegara. Kenapa tidak kita saling membantu," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir menjelaskan bahwa selama ini ada produk UMKM Indonesia yang berhasil masuk ke salah satu toko suvenir di Uni Emirat Arab.

Hal itu menurutnya adalah karena adanya bantuan jaringan dari diaspora Indonesia di UEA.

BACA JUGA: Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia Lolos Final BATC 2022

Selain itu, Erick juga berharap diaspora yang memiliki toko di luar negeri bisa memasukkan produk-produk Indonesia.

"Saya juga bertemu dengan diaspora Indonesia di Amerika Serikat yang sekarang merupakan salah satu pemain besar industri udang di AS. Kenapa kita tidak rajut," katanya.

Membangun Ekosistem

Erick menjelaskan bahwa perlu adanya pembangunan ekosistem dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia memiliki sumber daya alam yang kuat, seharusnya kekuatan itu dimanfaatkan oleh negara sendiri bukan bangsa lain.

"Kenapa SDA kita yang kuat dipakai oleh diaspora-diaspora Indonesia di luar negeri, oleh bangsa kita sendiri. Ini yang kita lakukan," kata Erick Thohir.

Di sisi lain, Pasar Indonesia juga bisa menopang produk dalam negeri. Harapannya selain unggul di dalam negeri, produk lokal juga bisa unggul di luar negeri.

"Hal-hal ini bisa dilakukan, karena kita memiliki SDA dan pasar tinggal merajut jaringannya agar semakin kuat," ujar Erick Thohir.

Sumber/Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER