Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Erick Thohir Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia ke Indonesia, Ini Alasannya!

Erick Thohir Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia ke Indonesia, Ini Alasannya!

Olahraga | Rabu, 31 Mei 2023 | 13:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Erick Thohir Datangkan 5 Legenda Sepakbola Dunia ke Indonesia, Ini Alasannya!

KABARINDO, JAKARTA - KETUA Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir ungkap alasan datangkan lima legenda sepakbola dunia ke Indonesia. Erick mengatakan kedatangan legenda sepakbola tersebut untuk melatih mental Timnas Indonesia.

Adapun lima legenda sepakbola dunia yang didatangkan Erick Thohir ke Indonesia yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi, Giorgos Karagounis dan Eric Abidal. Mereka sengaja diundang Erick Thohir untuk memberikan pelatihan kepada pemain muda Indonesia.

Rencananya, kelima legenda ini akan menjalani sejumlah agenda yang sudah ditentukan. Agenda yang dimaksud seperti transfer knowledge, mini turnamen, coaching clinic, sesi game, talkshow, dan temu sapa.

Untuk pertemuan pertama telah dilangsungkan di Stadion BRILian, Jakarta pada Selasa (30/5/2023) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, kelima legenda sepakbola itu telah membagikan ilmunya kepada pemain muda dan sejumlah pelatih kawakan Indonesia.

Terdapat empat pelatih Indonesia yang turut hadir dalam sesi coaching clinic, mereka yakni Ilham Romadhona, Firmansyah, Indriyanto Nugroho dan Bima Sakti. Sementara itu, Marco Materazzi pun mengaku senang bisa memberi pelatihan spesial kepada pemain muda Timnas Indonesia.

“Saya datang untuk memberikan pelatihan spesial untuk pesepakbola masa depan,” ujar Materazzi dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (31/5/2023).

Setelahnya, kegiatan bakal terus berlanjut hingga berakhir pada Kamis 1 Juni 2023 besok. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pelatihan yang diberikan legenda sepakbola dunia itu bagus untuk melatih mental pemain-pemain muda Timnas Indonesia.

“Dengan banyaknya interaksi dengan para legenda sepakbola, para pemain Timnas Indonesia tidak perlu lagi gemetar saat menghadapi lawan seberat apapun. Ini sudah terbukti saat Indonesia menjuarai SEA Games Kamboja,” kata Erick Thohir penuh keyakinan.

Di sisi lain, Indonesia memang kerap kali kedatangan legenda sepakbola dunia belakangan ini. Sebelum kelima legenda itu, terdapat Alessandro Nesta, John Terry hingga Robbie Fowler yang datang untuk membagikan ilmu dan menghibur para penggemar.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER