Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Elon Musk Umumkan Pihak Tesla Mulai Menerima Pembayaran Barang Menggunakan Dogecoin

Elon Musk Umumkan Pihak Tesla Mulai Menerima Pembayaran Barang Menggunakan Dogecoin

Ekonomi & Bisnis
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Elon Musk Umumkan Pihak Tesla Mulai Menerima Pembayaran Barang Menggunakan Dogecoin

KABARINDO, AMERIKA SERIKAT - CEO Tesla, Elon Musk membagikan sebuah pengumuman mengejutkan pada hari Selasa waktu setempat. Sosok yang terkenal karena mobil listrik buatannya ini mengaku akan menerima dogecoin sebagai pembayaran untuk barang dagangan perusahaannya.

Kebijakan tersebut pun membuat cryptocurrency berbasis meme anjing itu naik lebih dari 20% saat berita ini ditulis

"Tesla akan membuat beberapa barang dagangan dapat dibeli dengan Doge dan lihat bagaimana kelanjutannya," kata Musk dalam sebuah tweet yang ia bagikan.

Dogecoin sendiri termasuk salah satu uang kripto paling populer di kalangan investor ritel. Elon Musk sendiri menyebut dogecoin sebagai "crypto bagi rakyat", kampanyenya terhadap dogecoin tersebut pun membantu koin berbasis meme tersebut melonjak harganya sekitar 5859% selama setahun terakhir, menurut data dari situs web Coinbase.

“Elon Musk telah menjadi advokat untuk komunitas crypto selama bertahun-tahun. Pengumuman terbarunya akan mengantar era baru perdagangan dan membuka jalan bagi altcoin untuk memperluas kasus penggunaannya,” kata Chris Kline, salah satu pendiri Bitcoin IRA.

Musk tidak merinci barang dagangan apa yang bisa dibeli menggunakan dogecoin, tapi ia menyebut dogecoin sementara ini hanya bisa digunakan untuk membeli merchandise buatan Tesla yang memiliki kisaran harga antara $50 hingga mencapai $1900.

Selain menjual mobil listrik, Tesla juga menjual pakaian, ikat pinggang 'Giga Texas' dan model mini kendaraannya serta barang-barang edisi terbatas yang unik seperti 'Cyberwhistle', yang meniru model Cybertruck yang banyak ditunggu-tunggu.

Baru-baru ini Tesla juga meluncurkan sepeda quad 'Cyberquad' untuk anak-anak, juga meniru model Cybertruck mereka yang viral.

Sumber: Reuters

Foto: 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER