TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Ekonomi & Bisnis > Elemes.id Perkuat Layanan e-Learning melalui Learning Management System

Elemes.id Perkuat Layanan e-Learning melalui Learning Management System

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Elemes.id Perkuat Layanan e-Learning melalui Learning Management System

JAKARTA, Kabarindo.com : Pembelajaran online atau e-learning yang mulanya dijadikan solusi pendidikan di tengah pandemi, kini mulai menjadi gaya hidup yang semakin diminati. Tidak hanya digunakan oleh dunia pendidikan di sekolah atau universitas, e-learning juga semakin diminati oleh banyak perusahaan dalam berbagai bidang di Indonesia. Dikutip dari elearningindustry.com, industri e-learning di Indonesia menempati urutan ke-8 di seluruh dunia berdasarkan total market e-learning.

Menjawab kebutuhan ini, Elemes.id, perusahaan pengembang teknologi informasi turut mengambil peranan dalam industri e-learning di Indonesia. Berbasis platform Learning Managament System (LMS), Elemes.id menyediakan beberapa layanan e-learning bagi perusahaan, di antaranya platform online recruitment, online learning, online assessment, maintenance service, administrator support, hingga pembuatan konten pembelajaran atau learning content.

“Sejak 2020 kami berkomitmen untuk fokus sebagai spesialis penyedia jasa platform LMS dan memproyeksikan potensi industri LMS sebagai jawaban dari kebutuhan e-learning training korporasi dan pendidikan di masa-masa mendatang karena mudah, efektif, dan efisien,” ujar CEO Elemes.id Randy Muhroji.

Meski begitu, Randy menegaskan Elemes.id terbuka pada kebutuhan lain korporasi dan institusi pendidikan seperti sekolah dan universitas di bidang teknologi informasi secara luas. Ia memantapkan posisi Elemes.id sebagai tech partner bagi korporasi maupun sekolah dan universitas. Dengan konsep tech partnership, Elemes.id menawarkan fleksibilitas dalam penyediaan layanannya.

“Konsep tech partnership artinya kami memosisikan Elemes.id sebagai sahabat bagi kebutuhan teknologi informasi korporasi maupun institusi, bukan sekadar tech vendor. Keunggulan yang kami tawarkan pun sangat beragam dan bermanfaat, seperti fleksibiltas dalam hal custom kebutuhan perusahaan baik dari segi pembayaran sistem sewa atau beli, di mana keduanya memberi banyak keuntungan,” jelas Randy.

Hingga saat ini, Elemes.id telah mengembangkan produk teknologi yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan, yaitu Recruita, Assesso, dan Learning Point untuk corporate, Eazy Course untuk penggunaan commercial, serta Sekolah Live untuk platform sekolah online. Teknologi ini sudah digunakan di berbagai perusahaan maupun institusi menengah sampai besar di multi industri, mulai dari perbankan, finance, hingga platform pendidikan, beberapa di antaranya adalah Lingkaran, Pibo, Circledu.id, loopinc.id, BFI Finance, Adira Finance, dan Investree.

Demi memberi semakin banyak kemudahan bagi para partner, di tahun mendatang Elemes.id menargetkan bisnis ke arah pengembangan SaaS (Software as a Service).

“Kami menganalisa kebutuhan korporasi maupun institusi beberapa tahun ke belakang dan menemukan suatu pola kebutuhan baru. Kebutuhan ini yang kemudian kami jadikan layanan baru, yakni SaaS yang merupakan sistem perangkat lunak. Berbasis cloud, perusahaan hanya membutuhkan jaringan internet untuk mengaksesnya dengan hanya bermodalkan beberapa sentuhan pada smartphone atau klik pada pc dan laptop, tanpa harus mengeluarkan biaya investasi atau membeli lisensi yang relatif mahal,” pungkas Randy.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon