Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Eks PM Inggris Tony Blair Bantu Bangun Ibu Kota Nusantara

Eks PM Inggris Tony Blair Bantu Bangun Ibu Kota Nusantara

Berita Utama | Rabu, 1 Juni 2022 | 20:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Eks PM Inggris Tony Blair Bantu Bangun Ibu Kota Nusantara

KABARINDO, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono bertemu mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Jakarta. Pertemuan tersebut membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Tony Blair menegaskan, komitmen dan kesediaannya untuk terus membantu OIKN dalam proses pembangunan Ibu Kota Nusantara, termasuk dengan mewartakan potensi IKN kepada audiens internasional.

Menurutnya, pembangunan IKN juga berada pada momentum yang tepat. Pembangunan IKN merupakan langkah strategis bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga Asia. Tony menyebut kalangan internasional ingin berpartisipasi dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan industri di IKN nanti.

"Dengan strategi komunikasi yang baik, program (pembangunan IKN) ini akan menjadi program yang menarik bagi investor,” kata Blair pada keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2022).

Tony Blair melalui lembaga Tony Blair Institute (TBI) for Global Change juga disebut aktif dalam melaksanakan kajian serta memberikan perhatian khusus tentang Indonesia. Blair juga disebut merupakan pihak yang dipercaya dan memiliki hubungan baik dengan para investor.

Kepala Otorita IKN Bambang, diskusi kedua belah pihak antara lain membahas langkah-langkah strategis dan taktis untuk persiapan dan pelaksanaan pembangunan IKN, terutama terkait foreign direct investment ke IKN.

“Kami mengundang beliau (Tony Blair) untuk melakukankunjungan kerja lapangan ke IKN pada September mendatang. Beliau menyambut baik undangan tersebut dan akan mengatur jadwal untuk itu,” lanjut Bambang.

Bambang menambahkan saat ini Otorita Ibu Kota Nusantara sedang mengembangkan masterplan Nusantara yang mencerminkan teknologi mutakhir, dengan fokus pada inovasi dan menciptakan ekosistem yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus menciptakan model baru pengelolaan kota masa depan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER