Eks Kiper AS Roma, Berlabuh ke AC Milan

Eks Kiper AS Roma, Berlabuh ke AC Milan

Kabarindo.com :  Klub kota Milan, AC Milan resmi merekrut Antonio Mirante yang berstatus sebagai mantan kiper AS Roma. Perekrutan itu terpaksa dilakukan karena kebanyakan penjaga gawang Rossoneri harus menepi karena cedera.

Seperti diketahui, Mike Maignan baru selesai menjalani operasi pergelangan tangan dan diprediksi absen sekitar satu setengah bulan. Sebelumnya, terdapat kiper ketiga Milan Alessandro Plizzari yang absen hingga januari karena cedera lutut.

Dengan begitu, hanya Ciprian Tatarusanu saja yang siap menjaga gawang Rossoneri dalam tiga bulan ke depan. Itu pun jika Tatarusanu tidak mengalami cedera dalam berbagai laga penting yang sudah menunggu.

Mirante sendiri diboyong Roma dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Roma tidak diperpanjang pada musim lalu. Kemudian, durasi kontraknya bersama Rossoneri hanya hingga musim ini berakhir.

Kemungkinan besar, Mirante akan disiapkan Milan untuk Liga Champions karena UEFA punya peraturan boleh mengganti penjaga gawang dalam skuad yang telah didaftarkan.

Mirante pernah membela Roma selama tiga tahun dan hanya sempat dimainkan sebanyak 35 laga.  Mirante musim lalu masih merupakan kiper AS Roma, namun seiring datangnya Jose Mourinho, kontrak Mirante yang habis pada musim panas lalu tak diperpanjang dan posisinya tergantikan.

Performa Mirante sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk. Dia dipercaya untuk tampil pada 13 pertandingan Liga Italia, termasuk empat clean sheet dapat dihasilkannya.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu rencananya akan segera menjalani tes medis dalam waktu dekat. Setelah itu, dia bakal mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun.