Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > EKI Update 4.1 Gandeng YPAC; Its Comedy Musical

EKI Update 4.1 Gandeng YPAC; Its Comedy Musical

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
EKI Update 4.1 Gandeng YPAC; Its Comedy Musical

GKJ, Pasar Baru, Jakarta, Kabarindo- EKI Dance Company kembali eksis dengan pentaskan EKI UPDATE 4.1 #Broadwaynyalndonesia #NontonLagiNgakakLagi 

EKI Dance Company menggelar EKI Update 4.1 yang menyuguhkan tampilan ala Broadway dengan bumbu drama komedi yang dijamin menghibur penonton. 

Dari preskon yang baru saja digelar bahwa EKI Update 4.1 adalah program rutin EKI Dance Company yang mempersembahkan karya terupdate / terkini dari EKI Dance Company untuk masyarakat penonton seni pertunjukan Indonesia. 

Dalam EKI Update 4.1 ini EKI Dance Company mengangkat tema #Broadwaynyalndonesia. 

Mengenai #Broadwaynyalndonesia, Aiko Senosoenoto selaku Produser Eksekutif EKI Update 4.1 menjelaskan, “Dengan akar komedi dari teater rakyat nusantara, kami menampilkan mini musikal Ada Apa Dengan Sinta? dengan sentuhan artistik dan pemanggungan Broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia. Kami membalut cerita orisinil yang berangkat dari fenomena dalam masyarakat Indonesia ini dengan sastra dan musik milenial. 

Jadilah #Broadwaynyalndonesia yang kami harapkan suatu hari 
nanti bisa mendunia.” 

Pertunjukan akan terbagi dua, yaitu sejumlah tarian lepas, show choir dan sebuah mini musikal berjudul Ada Apa Dengan Sinta? 

“Mini Musikal ini mengangkat kisah cinta di tengah budaya yang menggunakan ikatan keluarga sebagai ikatan kongsi (merger) bisnis. Budaya seperti ini sudah ada sejak zaman dulu, hingga sekarang pun masih banyak terjadi,” ujar Rusdy Rukmarata, koreografer dan sutradara EKI Update 4.1 

Dalam EKI Update 4.1 juga ditampilkan kolaborasi dari insan istimewa YPAC Jakarta dengan EKI Dance Company yang mempersembahkan gerak dan lagu berjudul Aku Bisa.

Selain itu, serupa dengan pentas EKl Update tiga pentas sebelumnya, EKI Dance Company menyumbangkan seluruh keuntungan dari penjualan tiket untuk YPAC Jakarta. 

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada donatur, sponsor dan sahabat EKI serta semua pihak yang telah mendukung EKl seiak berdiri dan hingga kini sudah 24 tahun. Menyambut 25 tahun EKl. kami berharap kebersamaan ini tetap terjalin untuk terus memajukan kesenian di lndonesia.” 
tambah Aiko yang akui saat preskon tadi bahwa ini adalah broadway khasnya Indonesia yang memang suka komedi.

Aiko juga senang sekali dengan keterlibatan YPAC Jakarta yang nantinya akan didukung oleh Yayasan Kick Andy agar bisa punya pertunjukannya sendiri.

Menarik, mulai besok sampai dua hari mendatang GKJ akan jadi saksi kolaborasi generasi senior yang ingin mem'bumi' lagi dan hadirnya talenta baru dari Eki Dance dan YPAC.

Terakhir dijelaskan walau skenario dari cerita memang sudah berulang, Aiko jadikan besok malam sebagai momentum menarik bagi yang belum nonton bisa menyaksikannya lagi melibatkan 88 performer dan crew lainnya.

so dont miss it...!


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER