Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Efek Kerjasama PSSI dan KNVB, Timnas Indonesia Segera Lawan Timnas Belanda!

Efek Kerjasama PSSI dan KNVB, Timnas Indonesia Segera Lawan Timnas Belanda!

Olahraga | Kamis, 16 Mei 2024 | 06:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Efek Kerjasama PSSI dan KNVB,  Timnas Indonesia Segera Lawan Timnas Belanda!

KABARINDO, JAKARTA - Pertandingan persahabatan antara tim nasional (timnas  Indonesiavs Belanda yang dinanti-nantikan pencinta sepakbola Tanah Air tinggal menunggu waktu untuk terwujud. Hal itu diketahui dalam unggahan terbaru Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di akun Instagram-nya.

Erick Thohir menyampaikan Kabar Bahagia, yakni adanya kerjasama antara PSSI dengan Federasi Sepakbola (KNVB). Beragam proyek akan mereka jalankan kerjasama, termasuk pengembangan sepakbola usia muda.

“Bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja sama beberapa program antara PSSI dan KNVB,” tulis Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir.

“Pertama, PSSI dan KNVB ingin membuat program pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia. Kami sepakat mengagendakan kedatangan Timnas Belanda, mulai dari senior, junior hingga timnas perempuan yang akan datang secara bergantian di setiap tahun. Serta membuat program yang bisa meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen,” lanjut mantan presiden Inter Milan ini.

Bertemunya Timnas Indonesia dan Belanda praktis dinantikan pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab, PSSI sedang gencar-gencarnya menaturalisasi pesepakbola asal Belanda yang memiliki darah Indonesia.

Saat ini, PSSI sedang memproses Jens Raven dan Calvin Verdonk. Kabarnya, sejumlah pemain asal Belanda akan menyusul menjadi Warga Negara Indonesia seperti Jairo Riedewald hingga Mees 

Lantas, kapan laga Timnas Indonesia vs Belanda bakal digelar? Untuk tahun ini, agenda Timnas Indonesia terhitung padat.

Di empat FIFA Matchday tersisa tahun ini, Timnas Indonesia akan Tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Karena itu, paling cepat laga Timnas Indonesia vs Belanda digelar pada September 2025.

Bukan tak mungkin, duel Timnas Indonesia vs Belanda justru terjadi di Piala Dunia 2026. Duel itu bisa saja terjadi jika ada lebih banyak pemain Keturunan berkualitas yang mau memperkuat skuad Garuda hingga tim asuhan Shin Tae-yong lolos Piala Dunia 2026.

Foto: Instagram/@erickthohir)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER