Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Duta Basket Jakarta, Wajah Baru Basket Ibu Kota

Duta Basket Jakarta, Wajah Baru Basket Ibu Kota

Olahraga | Selasa, 28 Februari 2023 | 10:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Duta Basket Jakarta, Wajah Baru Basket Ibu Kota

KABARINDO, JAKARTA - Perbasi DKI Jakarta  kembali melakukan inovasi. Tak hanya fokus pada pembinaan semata, organisasi yang dipimpin Lexyndo Hakim tersebut ingin turut serta memopulerkan basket di Ibu Kota.

Program bernama Duta Basket Jakarta diusung Perbasi DKI Jakarta. Diajeng Nurayu Sambudi, salah satu yang terpilih untuk mengemban tugas tersebut.

"Dari awal aku memang sudah tertarik untuk jadi duta basket di DKI Jakarta. Sejak lihat pengumuman di sosial media, aku jadi termotivasi untuk bisa mengambil peran untuk mempopulerkan basket di Jakarta," ujar Diajeng.

Dara yang akrab disapa Dije tersebut mengaku terhormat mengembang tugas sebagai Duta Basket Jakarta. Ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah Dije saat ini, satu di antaranya adalah mengenal basket lebih dalam lagi.

Dije sebetulnya memiliki modal kuat sebagai Duta Basket Jakarta. Ia merupakan pemain dari salah satu klub di Jakarta Selatan.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipelajari Dije, terutama mengenai perkembangan basket secara keseluruhan.

"Aku harus memotivasi diri untuk bisa mencari tahu lebih dalam dunia basket terutama di daerah Jakarta. Semoga teman-teman juga bisa termotivasi dengan kehadiran aku sebagai duta nantinya," tutur Dije.

Kehadiran Dije sebagai Duta Basket Jakarta tak hanya sebagai pemanis semata. Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, berharap kehadiran pebasket berusia 17 tahun itu bisa memantik motivasi anak-anak usia 10, 12 atau Kelompok umur 14.

Ke depan, Duta Basket Jakarta akan menjadi wajah dari basket Ibu Kota. Dije dan duta basket lainnya bakal tampil sebagai role model pebasket Jakarta.

"Kami berharap dengan adanya Duta Basket Jakarta bisa membuat basket lebih dikenal lebih luas lagi. Kami ingin basket tak hanya sekedar olahraga di lapangan, tetapi juga menjadi budaya di masyarakat, khususnya anak-anak Jakarta," ujar Lexy.

Lexy menambahkan Duta Basket ini bisa menjadi talent utk sponsor-sponsor yg mungkin nanti masuk membantu/mensponsori Perbasi Jakarta. Sebagai contoh bila ada produk apparel, sepatu, tentunya Perbasi Jakarta akan sodorkan Dije sebagai duta basket untuk talentnya.

Duta Basket Jakarta juga akan menjadi role model bagaimana atlet berkomunikasi, sehingga atlet juga memiliki kecakapan dalam memberi informasi dan komunikasi publik.

“Saat ini baru Dije yang kami umumkan sebagai Duta Basket Jakarta. Insyaallah akan ada enam Duta Basket Jakarta yakni tiga putra dan tiga putri yang diumumkan bertahap,” imbuhnya. Foto: Istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER